banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

2 Mahasiswa Fahutan Uniku Raih Medali Tingkat Nasional

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dua (2) orang mahasiswa dari program studi (Prodi) Ilmu Lingkungan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku), berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Mereka berdua berhasil mencatatkan namanya sebagai peraih prestasi nasional di kampus Uniku dengan meraih medali perunggu geografi pada olimpade ilmu lingkungan tingkat nasional, penulis terbaik buku yang berjudul “Twillight of Happiness” penerbit Yayasan Tasik Zona Barokah dan kontributor pada lomba cipta puisi nasional bertema “Perjalanan” yang diselenggarakan oleh Pramedia tahun 2022.

Kedua mahasiswa yang berhasil menorehkan prestasi nasional tersebut adalah Zidan Hidsa Kiat dan Nurhaliza Ainur Rahmat. Mereka berdua merupakan mahasiswa semester dua (2) dari program studi (Prodi) Ilmu Lingkungan Fahutan Uniku.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Alhamdulillah, kedua mahasiswa kami dari Prodi Ilmu Lingkungan berhasil meraih prestasi nasional. Mereka yang berhasil menorehkan prestasi nasional itu adalah Zidan Hidsa Kiat dan Nurhaliza Ainur Rahmat. Keduanya merupakan mahasiswa semester dua (2),” kata Dekan Fahutan Dr. Yayan Hendrayana, M.Si., saat dimintai keterangannya, Selasa (5/4/2022).

Dijelaskannya, saudara Zidan berhasil meraih medali perunggu geografi pada Olimpade Ilmu Lingkungan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 6 Februari 2022 dengan nama kegiatan National Environmental Science Olympiad (NESO) tahun 2022.

“Kemudian, saudari Nurhaliza berhasil meraih prestasi nasional sebagai penulis terbaik buku yang berjudul “Twillight of Happiness” penerbit Yayasan Tasik Zona Barokah dan kontributor pada lomba cipta puisi nasional bertema “Perjalanan” yang diselenggarakan oleh Pramedia,” ujar mantan Wakil Dekan II Fahutan menjelaskan.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, satu bukti nyata kembali berhasil diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku di tingkat nasional. Dua mahasiswa dari Prodi Ilmu Lingkungan Fahutan berhasil meraih prestasi nasional dalam ajang yang berbeda.

“Ini sangat membanggakan sekaligus menggembirakan khususnya bagi kami Uniku bahwa menjadi salah satu bukti nyata kembali jika mahasiswa dan mahasiswi kami memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di perguruan tinggi di kota besar dan ternama. Atas nama pribadi dan lembaga, sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya atas keberhasilan yang ditorehkan oleh saudara Zidan dan Nurhaliza dengan mengharumkan nama Uniku di level nasional,” ujarnya.

Ia berharap, dengan diraihnya prestasi nasional yang berhasil ditorehkan, dapat memberikan dorongan dan spirit motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Semoga, raihan ini terus memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya. Ayo bergabung bersama kami dengan menjadi bagian dari keluarga besar kami, Universitas Kuningan. Uniku Jaya!!!,” pungkasnya. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!