banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250

32 Mahasiswa Uniku Share Learning ke Luar Negeri

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Setelah di tahun 2022 program “Share Learning” dilakukan di dalam negeri dengan melakukan kunjungan ke Malang Jawa Timur, di tahun 2023 mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan (Uniku) melakukan program tersebut ke luar negeri.

Rombongan program tersebut, dilepas secara resmi oleh Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., didampingi oleh Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., Direktur Sekolah Pascasarjana Dr. Entin Jumantini, M.Pd., Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) S2 Dr. Yeyen Suryani, M.Pd., dan Ketua Prodi Magister Manajemen (MM) Dr. Dede Djuniardi, MM., di Aula Sekolah Pascasarjana, Kamis (31/08/2023) malam.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Direktur Sekolah Pascasarjana dalam laporannya, menuturkan, mahasiswa yang mengikuti program “Share Learning” tahun 2023 sebanyak 32 orang dengan didampingi tiga (3) orang dosen yang mewakili dari Prodi yang ada di lingkungan Sekolah Pascasarjana Uniku.

“Untuk tahun ini diikuti oleh 32 orang mahasiswa dan 3 orang dosen pembimbing perwakilan dari tiap Prodi yang ada di Pasca. Mereka akan menjalani program tersebut, mulai dari tanggal 1 – 5 September 2023 di dua (2) negara yaitu Malaysia dan Thailand,” tuturnya.

Menurutnya, rombongan program itu akan mengunjungi terlebih dahulu ke pihak KBRI di Malaysia. “Kemudian, dilanjutkan keesokan harinya ke KBRI Thailand dan terakhir mengunjungi salah satu perguruan tinggi yang ternama di Thailand,” tuturnya lagi.

Mantan Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi Sekolah Pascasarjana itu, menitipkan pesan, agar Bapak Ibu bisa menyesuaikan diri dengan beberapa agenda yang sudah disiapkan oleh pihak KBRI.

“Mohon Bapak Ibu dapat menyesuaikan diri dengan pihak KBRI. Bapak Ibu, semoga program share learning tahun 2023 berkesan,” pesannya mengakhiri laporan.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, selama hampir lebih tiga (3) tahun program ini tidak berjalan dikarenakan pandemi covid 19. “Baru tahun kemarin program ini berjalan kembali, namun dilaksanakan di dalam negeri yaitu ke Malang Jawa Timur,” ucapnya mengawali sambutan.

Menurutnya, untuk tahun 2023 ada yang berbeda yaitu dengan kembali merealisasikan program share learning ke luar negeri. “Ada dua negara program share learning tahun 2023 yaitu Malaysia dan Thailand,” ujarnya.

Tujuan dilaksanakan program ini yaitu agar dapat bisa merasakan atmosfer akademik belajar di luar negeri. “Walaupun hanya sebentar, namun bisa banyak ilmu yang dapat diraih beserta pengalaman yang bisa digunakan sebagai pembanding untuk perbaikan Sekolah Pascasarjana di masa yang akan datang,” kata Dikdik optimis.

Masih menurutnya, kesempatan itu tidak datang dua kali, jadi gunakan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya untukmenimba ilmu dan pengalaman. “Kami juga menitipkan kepada Bapak Ibu pembimbing agar bisa menindaklanjuti kegiatan ini agar bisa merealisasikan kembali dengan bertukar mengajar bagi para dosen di SPs di luar negeri,” katanya.

Dikatakan Dikdik, pesan itu dititipkan agar bisa direalisasikan agar bisa menjadi nilai tambah bagi akreditasi Prodi yang ada di Sekolah Pascasarjana Uniku.

“Semoga selamat sampai tujuan dan kembali lagi ke kampus tercinta. Selamat jalan dan sukses semuanya dengan ucapkan Bismillah secara resmi saya lepas untuk berangkat ke Malaysia dan Thailand. Setelah kembali ke kampus tercinta, Bapak Ibu bisa menuntaskan studi dan belajarnya,” pungkasnya. (Abel/hms)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!