Breaking News
GWK Inisiasi Pertemuan Dengan Pemerintah Daerah Untuk Pastikan Akses Jalan Warga Tetap Terjaga KAI Daop 3 Cirebon Layani 2,9 Juta Penumpang Hingga Triwulan 3 Tahun 2025 Bingkaiwarta, CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan KA selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 pelanggan, sedangkan yang turun atau datang di stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 1.460.739 pelanggan. “Total pelanggan yang dilayani selama periode Januari sampai dengan September 2025 (Triwulan 3) sebanyak 2.966.503 pelanggan, ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api masih sangat tinggi,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin. Tercatat jumlah pelanggan per bulannya yang berangkat dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon selama periode Triwulan 3 Tahun 2025 diantaranya, pada Januari mengangkut sebanyak 147.695 pelanggan, Februari 144.341 pelanggan, dan Maret 130.989. “Sementara pada April berjumlah 223.941 pelanggan, Mei 156.890 pelanggan, Juni 202.550 pelanggan, Juli 195.779 pelanggan, Agustus 159.662 pelanggan dan September 143.917 Pelanggan. Puncak kepadatan penumpang terjadi pada April dan Juni karena terdapat momen Hari Raya dan liburan sekolah,” jelas Muhib. Sedangkan untuk stasiun yang melayani keberangkatan pelanggan tertinggi di wilayah Daop 3 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 595.774 pelanggan, disusul Stasiun Cirebonprujakan sebanyak 328.195 pelanggan, kemudian Stasiun Jatibarang sebanyak 212.635 pelanggan, Stasiun Brebes 159.057 pelanggan dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 105.082 pelanggan. Muhib menambahkan, untuk jumlah penumpang berdasarkan kelas sampai periode Triwulan 3 Tahun 2025 sebanyak 517.678 pelanggan yang terdiri dari kelas eksekutif sebanyak 141.429 penumpang. Sementara untuk kelas bisnis sebanyak 4.027 pelanggan dan kelas ekonomi sebanyak 372.222 pelanggan. Muhibbuddin menyampaikan peningkatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman untuk bepergian. “Pelanggan yang menggunakan kereta api mengalami peningkatan. Ini bukan sekadar soal angka, tetapi tentang bagaimana kepercayaan publik tumbuh melalui pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Muhib. “KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar masyarakat menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan,” ucap Muhib. Adapun peningkatan layanan yang telah dilakukan, diantaranya pengoperasian Face Recognition Gate, menyediakan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon. Selain itu ketepatan waktu kedatangan kereta api juga terus meningkat. Pada Triwulan 3 Tahun 2025 rata-rata ketepatan waktu kedatangan kereta api sebesar 97,90 %. “Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api, kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhib. (ARL) PT SLI Bantah Isu Pencemaran Udara di Balaraja: Operasional Sesuai Standart KONI Cirebon Lepas Kontingen Cabor Tenis Meja Untuk berlaga Di Porpov 2025 Inspeksi Mendadak Kalapas Kuningan: Jaminan Makanan Layak untuk Warga Binaan
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

GIBEI FE Uniku Gelar Sekolah Pasar Modal Level 1 dan 2

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (GIBEI FE Uniku) mengadakan kegiatan Sekolah Pasar Modal Level 1&2 dengan mengusung tema “Smart Investing in the Industrial Revolution Era”, Jumat (9/12/2021). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh GIBEI FE Uniku.

Sekolah Pasar Modal (SPM) merupakan program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala dan bekerja sama dengan OJK wilayah Cirebon, BEI, dan PT Phintraco Sekuritas.

banner 728x250

Acara yang dibuka oleh Dekan FE Uniku, Dr. Lili Karmela Fitriani, S.E., M.Si., ini diikuti oleh lebih dari 250 peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Sementara itu, narasumber yang mengisi kegiatan diantaranya adalah Khanief Abdul J, S.H. selaku perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan Cirebon, Firman Hananto selaku Trainer Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat, dan Megasari Juhari Putri selaku Senior Executive Relationship PT. Phintraco Sekuritas.

“Investasi merupakan sebuah langkah awal untuk membangun perekonomian. Singkatnya, dengan berinvestasi, kita dapat mulai mempersiapkan kebutuhan di masa depan dengan memanfaatkan dana yang kita miliki saat ini. Jadi, ayo mulailah belajar berinvestasi saham untuk meningkatkan keamanan serta kemakmuran kondisi finansial,” jelas Khanief.

Kepala GIBEI FE Uniku, Siti Nuke Nurfatimah, S.E., M.Sc., berharap kegiatan ini dapat menciptakan investor muda yang cerdas.

“Terselanggaranya SPM oleh GIBEI FE Uniku ini diharapkan dapat memberikan bekal ilmu kepada para peserta terkait pasar modal dan berinvestasi melalui saham. Oleh karena itu, besar harapan kami melalui SPM ini untuk dapat menciptakan para investor muda yang cerdas berinvestasi saham di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana SPM, Ishye Fransisca Casanova mengatakan penyelenggaraan SPM didasarkan pada tujuan untuk mensosialisasikan investasi saham kepada masyarakat luas khususnya di lingkungan Universitas Kuningan.

“Alhamdulillah SPM kali ini diikuti oleh lebih dari 250 peserta dari berbagai kalangan dan juga berbagai instansi. SPM dapat membantu memberikan motivasi kepada seluruh peserta akan pentingnya investasi untuk masa tua yang lebih cerah. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara SPM kali ini, semoga kedepannya kita dapat terus bersinergi untuk memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan