banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Bersama 53 Perguruan Tinggi di Indonesia, Uniku Teken MoU Dengan Kemkominfo

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Pemerintah Republik Indonesia terus berlari menyiapkan kebutuhan talenta – talenta digital dalam rangka menghadapi tantangan zaman yang semakin maju dan berkembang pesat.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyelenggarakan Program Digital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Leadership Academy (DLA) untuk menyiapkan talenta dan pemimpin digitial.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Melalui dua program tersebut, Menkominfo Johnny G Plate, menyatakan, pemerintah mencetak talenta digital nasional agar mempercepat Indonesia menjadi bangsa digital.

“Transformasi digital nasional terus kita upayakan di berbagai lini kehidupan. Intensifikasi itu berimplikasi pada meningkatnya kebutuhan akan talenta digital yang akan menjadi navigator utama penggerak ekosistem digital, Kominfo menyiapkan program Digital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Leadership Academy (DLA) sebagai inisiatif konkret untuk mempercepat pengembangan talenta digital nasional,” tutur Johnny G Plate.

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang berkesempatan hadir bersama dengan 54 perguruan tinggi mitra lainnya, menandatangani nota kesepahaman kerjasama (MoU) terkait Digital Talent Scholarship 2022 dengan Kemkominfo RI yang diwakili oleh Dr. Eng Hary Budiarto, M.Kom., selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), yang bertempat di Ballroom Hotel Marriot Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (17/5/2022).

Ia mengatakan, penandatangan MoU antara Universitas Kuningan (Uniku) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) merupakan suatu bentuk kepercayaan dari pemerintah melalui Kemkominfo RI terhadap Uniku sebagai perguruan tinggi yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi.

“Uniku akan terus membantu mencetak talenta atau sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi,” kata Dikdik.

Menurutnya, acara yang diberi nama dengan “Grand Launching of The National Digital Talent Program” tersebut, dihadiri oleh Menkominfo RI Johnny G. Plate, Dr. Eng Hary Budiarto, M.Kom., Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, delegasi Digital Economy Working Group Presidendi G20, 54 mitra perguruan tinggi dan mitra perusahaan.

“Acara tersebut merupakan rangkaian dari side event Sidang Kedua Digital Economy Working Group (DEWG) G20 Presidensi Indonesia 2022,” imbuhnya.

Sekedar informasi saja, acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat tersebut, diisi dengan berbagai acara diantaranya pembukaan, penanyangan video DTS, sambutan Menkominfo dan penandatangan MoU dengan mitra perguruan tinggi serta hiburan dari artis Ibukota. (Abel/hms)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!