banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

BNNK Kuningan Gelar Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

  • Bagikan

Bingkaiwarta, NUSAHERANG – Untuk mewujudkan Program desa Bersinar di Kabupaten Kuningan, BNNK Kuningan melaksanakan kegiatan fasilitasi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba Kertawirama. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang merupakan warga Desa Kertawirama. Berbeda dengan kegiatan penyuluhan biasanya, kali ini kegiatan dilakukan di Objek Wisata Curug Bangkong, Minggu (12/09/2021). 

Tidak hanya itu saja, kegiatan yang  dihadiri oleh 10 keluarga ini dikemas dengan cara berbeda yaitu lebih banyak menyisipkan permainan. Program kreatif ini memang sudah diarahkan oleh BNN RI dengan memiliki tujuan yang pasti. 

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Kepala BNNK Kuningan, AKBP Yaya Satyanagara menyatakan, tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk para peserta dapat menerima pengetahuan dan keterampilan dari para narasumber agar para peserta mampu mengamalkan dengan baik sehinga dapat membentuk keluarga bersinar, dan menjadi keluarga yang tahan dari bujukan dan gejala sosial dari penggunaan narkoba.

“Desa Kertawirama adalah desa yang patut dibanggakan dan menjadi contoh bagi 360 desa yang lain. Selain Desa Kertawirama, Desa Ancaran juga telah Bersinar, ditambah 15 kelurahan yg ada di Kuningan, akan menjadi desa-desa yang  menularkan virus kebaikan,” kata Yaya.

Ia berharap, setiap peserta bisa memunculkan ketahanan dari keluarga masing-masing bebas dari narkoba dan memiliki suatu keberanian untuk memeriksa diri dan keberanian untuk mengajak kepada keluarga lainnya yang terpapar narkoba.

Sementara itu, Kepala Desa kertawirama, Dani Suswanto menyatakan, bahwa desanya kekurangan Sumber Daya Manusia dalam mengedukasi keluarga-keluarga. Maka dari itu, Ia berharap semoga Desa Kertawirama bisa menjadi contoh terbaik untuk menjadi keluarga yang tahan narkoba dan anti narkoba. 

“Harapannya untuk desa lain adalah bisa menyelenggarakan dan mengikuti Desa Kertawirama dengan mengadakan program serupa dan bekerja sama dengan BNNK Kuningan supaya Kuningan bersih dari narkoba,” ujarnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!