banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Cegah Paham Radikalisme Berkembang, Babinsa Sukarasa Gelar Komsos dengan Tokoh Agama

  • Bagikan

Bingkaiwarta, DARMA – Babinsa Sukarasa Koramil 1502/Kadugede, Serma Momo Kusmaedi melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan tokoh agama dan sesepuh Desa Sukarasa, di Masjid Agung Syiarul Mutaqin
Desa Sukarasa, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jumat (28/01/22).

Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi tentang bahaya paham radikalisme. Agar masyarakat sadar dan tidak mudah terhasut oleh ajakan-ajakan orang yg senantiasa akan memecah belah NKRI.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Dalam materinya, Serma Momo Kusmaedi menyampaikan perkembangan situasi yang beresiko membawa dampak meningkatnya paham radikalisme di Indonesia dengan memiliki latar belakang suku, agama, ras serta budaya.
Selain itu, pesatnya perkembangan tekhnologi digital memungkinkan berkembangnya paham radikalisme bahkan separatisme yang nyata di wilayah NKRI.

“Radikal yang berkembang saat ini berupa radikal kanan (Raka), radikal kiri (Raki) dan radikal lainnya (Rala) yang diimplementasikan dalam bentuk radikal gagasan, separatis, premanisme, teroris, hal tersebut telah diantisipasi oleh TNI-POLRI dalam hal ini Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodim dijajaran TNI AD,” ujar Serma Momo.

Kegiatan komunikasi sosial ini kata Serma Momo, diupayakan dapat memberikan pemahaman tentang bahayanya penganut agama yang berpaham radikalisme. Ia pun memberikan beberapa materi seperti, wawasan kebangsaan dan pembinaan wawasan beragama dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya kegiatan komsos ini diharapkan terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme bagi segenap komponen bangsa dan masyarakat. Dengan terbentuknya komponen bangsa yang memiliki kepribadian tangguh sebagai generasi muda kreatif serta mempunyai rasa tanggung jawab guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Serma Momo. (rmdty)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!