banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

Desa Lebakherang Jadi Sasaran BSMSS Kodim Kuningan

  • Bagikan

Bingkaiwarta, CIWARU – Kodim 0615/Kuningan bekerjasama dengan Pemkab Kuningan akan membangun jalan sepanjang 500 meter di Desa Lebakherang, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan dalam program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0615/ Kuningan Tahun 2022.

Jalan tersebut merupakan penghubung 2 desa yaitu Desa Lebakherang Kecamatan Ciwaru dengan Desa Giriwaringin, Kecamatan Maleber. Adapun besar anggaran senilai Rp. 200 juta.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Dandim 0615/Kuningan, Letkol CZi David Nainggolan mengungkapkan, Ia ingin pembangunan jalan ini dicor, supaya awet. Ia juga ingin hasill pembangunan mengedepankan kualitas, bukan kwantitas. Maka, Ia tekankan agar pengecoran jalan menggunakan wermes bambu.

“Pengalaman di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, cor jalan pakai wermes bambu terbukti kuat, merekat. Tidak ada cor yang pecah,” ungkap Dandim David.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, pengecoran jalan tidak selalu harus pakai wermes besi. Tapi bisa dari wermes bambu seperti yang dilakukan Dandim David di Desa Jamberama. Wermes bambu telah terbukti mengikat kuat, tidak pecah.

“Pengalaman Pak Dandim ini, guru paling berharga,” kata bupati.

Terkait BSMSS, adalah bukti menunggal TNI-masyarakat. Ada 4 komponen pembangun dalam hal ini. Yaitu TNI-Polri-pemkab, dan masyarakat. Keempatnya bergerak bersama dalam pembangunan.

“Ini sangat baik buat pelayanan masyarakat. Termasuk BSMSS. Jalan ini, Insya Allah bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi desa,” ujarnya.

Bupati bersyukur, di Kuningan tidak ada desa tertinggal. Semua sudah berstatus desa berkembang. Sebagian sudah desa mandiri. Kalau semua desa mandiri, Ia memastikan masyarakat bisa sejahtera.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan Drs. Dudi Fahrudin, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana, Camat Ciwaru Ruslani, Kepala Desa Lebakherang Herdi, dan undangan lainnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!