banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Ekosistem Desa, Bangkitkan Unit Kerja BRI

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Gathering Ekosistem Desa yang digelar secara serempak diawal tahun oleh Bank BRI diseluruh Indonesia, merupakan salah satu fokus Bank BRI selama ini. Dengan tujuan untuk mewujudkan pertumbuhan Bisnis Mikro yang berkelanjutan.

Kegiatan yang diikuti oleh 29 Kepala Unit BRI se-Kabupaten Kuningan dan para mantri ini menghadirkan narasumber Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan Drs. Dudi Fahrudin dan Kabid Koperasi/Plt. Kabid UMKM Perindustrian Sri Ucu Sukmawati, SE., M.Ak.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Kegiatan ini untuk menggerakkan unit unit BRI agar memiliki strategi dalam menggali potensi di wilayah kerja masing masing, agar terjalin hubungan baik dengan para pelaku ekosistem desa,” kata Pimpinan Cabang BRI Kuningan, Ivan Abdul Latif kepada bingkaiwarta.co.id.

Sementara itu, Kadis DPMD Kabupaten Kuningan Drs. Dudi Fahrudin menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan Gathering Ekosistem Desa yang dilaksanakan oleh Bank BRI Kanca Kuningan.

“Dalam rangka membangun sinergitas dan kolaborasi untuk mewujudkan desa yang maju, makmur dan mandiri sesuai Visi Kuningan Maju ( Makmur, Agamis dan Pinunjul ) berbasis Desa. Khususnya dalam pengembangan Bumdes sebagai motor penggerak ekonomi di desa dan pengembangan UMKM melalui kegiatan pendampingan, peningkatan kapasitas dan dukungan berupa CSR,” kata Dudi.

Kadiskopdagperin U. Kusmana, S.Sos., M.Si melalui Kabid Koperasi / Plt. Kabid UMKM Perindustrian, Sri Ucu Sukmawati, SE, M.Ak mengungkapkan, gatheting dimaksud adalah merupakan optimalisasi kolaborasi yang baik yang telah terjalin antara Diskopdagperin dan BRI serta perangkat daerah terkait seperti DPMD.

“Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan gathering yang diselenggarakan oleh Bank BRI tersebut, sesuai harapan Pemkab Kuningan untuk sinergitas penthahelix dalam membangun ekonomi kerakyatan,” ujar Ucu.

Kerjasama ini, kata Ucu, tentunya saling menguntungkan dalam rangka mendukung UMKM naik kelas, Koperasi keren, juga melalui program BRI yaitu pasar ID. Hal ini akan memudahkan transaksi pedagang pasar. Adapun jumlah UMKM yang ada di Kabupaten Kuningan sebanyak 57.107. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!