banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Elgah Aldy Raih Juara 3 Diajang BK Porprov Tarung Drajat XIV 2021

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Prestasi non akademik berhasil diraih oleh Elgah Aldy, M
mahasiswa yang berasal dari program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku. Ia meraih juara III dalam ajang BK PORPROV Tarung Derajat XIV 2021.

“Alhamdulillah, salah satu mahasiswa kami tingkat tiga semester lima dari Prodi PBI FKIP bernama Elgah Aldy, telah berhasil menorehkan raihan prestasi dengan meraih juara III dalam BK PORPROV Tarung Derajat XIV 2021. Saya sebagai Kaprodi merasa bangga atas keberhasilan mahasiswa kami dengan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan dan Uniku dalam kancah olahraga Tarung Derajat Tingkat Propinsi,” kata Ketua Prodi PBI FKIP Uniku Muhammad Aprianto Budi Nugroho, M.Pd., yang didampingi Sekretaris Prodi PBI Vina Agustiana kepada bingkaiwarta.co.id, Senin (27/12/2021).

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Anto sapaan akrabnya, berharap, kedepannya para mahasiswa lainnya akan terpacu dalam meraih prestasi lagi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. “Dengan diraihnya prestasi oleh saudara Elgah Aldy ini, diharapkan mahasiswa lainnya akan semakin terpacu dalam meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” ujar dosen PBI yang juga dipercaya tahun 2021 oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek Dikti RI) sebagai Asesor PSP Bacth 5 bersama dengan Ketua Prodi Magister Pendidikan Ekonomi (PE) Sekolah Pascasarjana Uniku Dr. Yeyen Suryani, M.Pd.

Senada dengan Anto, Dekan FKIP Asep Jejen Jaelani, M.Pd., mengatakan, dirinya merasa bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan yang kembali diraih oleh salah satu mahasiswa dari FKIP, yang mana mahasiswa tersebut berasal dari Prodi PBI yang telah berhasil meraih juara III pada ajang BK PORPROV Tarung Derajat tahun 2021.

“Alhamdulillah, sujud syukur dan bangga atas keberhasilan yang diraih oleh saudara Elgah Aldy yang telah berjuang dan berhasil menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Kuningan dan lembaga Uniku di kancah BK PORPROV Tarung Derajat tahun 2021 dengan meraih juara III,” ungkap Jejen.

Jejen yang pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Uniku, berharap, keberhasilan ini dapat terus mendorong mahasiswa Uniku lainnya khususnya di FKIP, untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya.

“Semoga, memberikan motivasi bagi mahasiswa FKIP Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, dirinya juga bersyukur dan bangga atas keberhasilan yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa Uniku bernama Elgah Aldy dengan meraih juara III dalam ajang BK PORPROV Tarung Derajat yang diselenggarakan di Cirebon mulai dari 19 – 23 Desember 2021.

“Alhamdulillah, puji syukur dan bangga atas keberhasilan meraih juara III dalam ajang BK PORPROV Tarung Derajat tahun 2021. Saya atas nama pribadi maupun lembaga, sampaikan ucapan selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya kepada saudara Elgah Aldy. Ini menjadi bukti nyata kembali jika mahasiswa Uniku memiliki kualitas dan mampu bersaing,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan kembali diraihnya torehan prestasi oleh salah satu mahasiswanya, diharapkan memberikan suntikan dorongan motivasi lagi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya, baik di bidang akademik maupun non akademik untuk terus berkarya dan berprestasi lagi dengan mengahrumkan nama Uniku kedepannya.

“Semoga, raihan prestasi yang kembali diraih oleh Elgah Aldy dapat terus memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya, baik di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menginformasikan, bahwa Uniku sedang mempersiapkan untuk kembali membuka jalur pendaftaran mahasiswa baru (PMB) gelombang pertama tahun akademik 2022 – 2023, yang direncanakan akan dilaunching pada tanggal 3 Januari 2022 mendatang.

“Insya Allah, mudah – mudahan dalam waktu dekat pendaftaran mahasiswa baru (PMB) Uniku tahun akademik 2022 – 2023 akan kembali dilaunching. Dengan dilaunchingnya program tersebut, menandakan bahwa pendaftaran mahasiswa baru (PMB) Uniku sudah dibuka. PMB jalur reguler gelombang pertama maupun jalur khusus (KIP/Bidikmisi,Hafidz Qur’an, Prestasi Akademik maupun Non Akademik) sudah dibuka pada tanggal 3 Januari 2022 mendatang,” pungkasnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!