banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Hadapi Tantangan Zaman, SMK Budhi Bhakti Terus Berinovasi

  • Bagikan

Bingkaiwarta, MANDIRANCAN – SMK Budhi Bhakti Mandirancan, Kabupaten Kuningan, terus berinovasi. Khusus untuk jurusan Otomotif, selain dilengkapi perbengkelan, SMK dibawah naungan Yayasan Tanjung Kemuning itu, tengah membangun proyek lintasan Grasstrack. Atau arena latihan dan adu balap moto cross.

Lokasi pembangunan seluas 1 hektar ini berada di belakang gedung SMK Budi Bhakti, atau depan bengkel praktik otomotif siswa, tepatnya di Dusun Sigerot Desa Sukasari, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan.

banner 336x280

Dewan Pembina Yayasan Tanjung Kemuning, H Ajat Jatnika menjelaskan,
proses pembangunannya masih cut and fill menggunakan alat berat. “Grasstrack sudah kita rencanakan sejak dulu, sebagai pengembangan produksi unit otomotif SMK Budi Bhakti Mandirancan,” jelasnya kepada bingkaiwarta.co.id, Jum’at (8/10/2021).

Arena grasstrack ini, menurutnya, akan dijadikan kawasan wisata pendidikan terpadu. Sebab selain grasstrack, juga akan ada unit-unit produksi siswa SMK Budi Bhakti lain. Diantaranya, ada kebun kayu putih, tanaman pisang kapendis, jahe, singkong, dan pertanian lain.

“Memang tidak ada jurusan kewirausahaan disini (SMK Budi Bhakti,red), tapi akan kita arahkan siswa mengenal kewirausahaan,” kata Pensiunan Kepala Inspektorat ini.

Ia menambahkan, selain jurusan Otomotif, di SMK Budhi Bhakti juga ada jurusan Akuntansi, Manejemen Perkantoran, Tekhnik Komputer Jaringan dan jurusan Busana.

“Untuk jurusan busana ini menjadi icon SMK Budhi Bhakti. Alhamdulillah, dengan keterampilan dan keuletannya, para siswa disini sudah bisa memproduksi pakaian dan bisa menghasilkan uang,” imbuhnya. (AK)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!