banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Mentari Got Talent Jadi Terobosan Baru MTsN 2 Kuningan

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Terobosan baru dalam upaya mengembangkan bakat dan minat peserta didik berhasil dilakukan dan dikemas sedemikian kreatif oleh jajaran civitas akademika Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kuningan.

Terobosan baru itu yakni kegiatan Mentari Got Talent atau kegiatan pencarian bakat siswa yang dihelat di sekolah setempat, sejak Kamis hingga Sabtu (16-18/12/2021).

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Jika dikategorikan sedikitnya ada 15 jenis bakat yang diikuti oleh 69 peserta. Diantaranya seperti Bernyanyi, Stand Up Comedy, Tari Tradisional dan Modern, Pencak Silat, Karate, Murotal Al Qur’an, Ceramah, Pembacaan Puisi, Memasak, Pianika, serta Pidato Bahasa Indonesia, Inggris, Sunda, dan Arab.

Uniknya, kegiatan tersebut tidak menggunakan anggaran pendidikan sepeser pun karena mengandalkan sumbangsih para guru dan juga para donatur lainnya.

Kepala Sekolah MTsN 2 Kuningan Drs. H. Dadang Haerudin, MA, mengapresiasi pagelaran tersebut karena berdampak positif bagi siswa, juga menunjukan kekompakan para guru.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya atas kekompakan dan kerja sama guru-guru MTsN 2 Kuningan yang cukup solid guna menyukseskan dan kelancaran kegiatan ini,” ungkap Dadang kepada bingkaiwarta.co.id, Minggu (19/12/2021).

Ia pun bangga karena walaupun kurang persiapan serta mepetnya waktu, namun kegiatan itu dapat terlaksana dengan begitu meriah.

“Mudah-mudahan ajang ini menjadi awal kebangkitan MTsN 2 Kuningan di masa pandemi ini,” kata Dadang.

Di sisi lain, Wawan Ridwanullah selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, sekaligus Ketua Pelaksana Mentari Got Talent, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, para guru, dan juga sejumlah sponsor.

Menurutnya, para guru dan sejumlah sponsorship sangat bersemangat demi berlangsungnya acara ini karena pendanaan utama bersumber dari sumbangan guru-guru MTsN 2 Kuningan ditambah dengan sponsor diantaranya MAN 1 Kuningan, MAN 2 Kuningan, SMK Muhammadiyah 2, SMK Pertiwi, SMK Karnas dan SMK Patriot.

“Alhamduliallah untuk kegiatan semewah dan semegah ini tidak menggunakan uang sekolah. Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada para guru dan sponsor, juga semua pihak yang telah terlibat,” tuturnya.

Wawan berharap dari acara ini dapat memunculkan semangat peserta didik, karena meskipun dunia pendidikan sedang ditempa pandemi Covid-19 namun semangat para guru untuk memfasilitasi pengembangan bakat dan minat peserta didik tak pernah surut. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!