banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Mundur dari Partai PAN, Lin Yulianti Kembali Menjadi Tukang Sayur

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Mengejutkan!Sekretaris Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Kuningan, Hj Lin Yulianti, menyatakan mundur dari dunia partai politik. Pengunduran dirinya tercetus disela perayaan ulang tahunnya yang ke – 42 di RM Dapur Bayem Jalaksana, Kamis (6/1/2022) siang.

Eks Anggota DPRD Kuningan Fraksi PAN, yang juga adik kandung Eks Ketua DPD PAN Kuningan dan Anggota Fraksi PAN DPRD Kuningan, H Udin Kusnaedi tersebut, merasa bersyukur, Ia telah diberikan kemuliaan, kesehatan, berkah luar biasa. Ia juga bersyukur, ada di keluarga yang super hebat, selalu memberikan support kepada dirinya dan anak-anaknya. Terimakasih disampaikan kepada orang tuanya, atas segala bimbingan do’a terbaik.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Terimakasih rombongan GOW, Bu Hj Rini Sujiyanti sudah hadir, sahabat-sahabat telah banyak mendoakan, terimakasih. Terutama Bu Hj Nining Kurnia (Sekretaris MPPD PAN Kuningan,red), sudah membimbing saya berada selama 10 tahun di PAN. Hari ini, saya pamit ibu,” ungkap Hj Lin Yulianti, mengejutkan hadirin. Lin pun terlihat sedih, meneteskan air mata dan beberapa saat tidak bisa melanjutkan kata-katanya.

Saat dikonfirmasi, usai perayaan ultahnya ke – 42, Lin Yulianti membenarkan keluar dari PAN. Keputusan itu harus diambil, karena dulu kakaknya H Udin Kusnaedi mengurusi perusahaan, keluarga dan orang tua, sedangkan dirinya sibuk anggota DPRD.

“Saat ini kebalik, kakak (Udin Kusnaedi,red) di DPRD, jadi saya yang harus ngurus perusahaan,” kata Lin, kepada bingkaiwarta.co.id.

Selama di PAN, juga menjabat Sekretaris DPD PAN, Ia merasa telah mendzolimi partai. Setiap ada giat partai, atau diajak, diundang oleh partai, selalu dalam kondisi sibuk di pasar. Setiap ada kegiatan, tidak suka hadir. Sebab harus mengurus orang tua.

“Selain jualan di pasar, juga kan masih ada orang tua, ingin membahagiakan orang tua, mumpung masih ada. Jadi saya putuskan mundur dari PAN, malu juga gak pernah kerja partai,” ungkapnya.

Lin sudah aktif di PAN selama 12 tahun. Tidak ada alasan lain, selain alasan ingin fokus membahagiakan keluarga, orang tua. Terkait keputusan mendadaknya ini, Lin mengaku belum mengkomunikasinnya dengan Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Subari. Begitupun dengan jajaran pengurus lain.

“Secepatnya, saya akan mengirimkan surat pengunduran diri resmi dari PAN. Insya Allah saya rencanakan lusa, surat disampaikan ke DPD,” ujarnya.

Pernyataan sikap mundur dari jabatan di DPD PAN Kuningan, kata Lin, ini keputusan final dan telah mendapat restu dari keluarga. Kemudian, saat semua tak ada urusan dengan partai Ia akan kembali sebagai masyarakat biasa.

“Setelah saya mundur, saya akan kembali menjadi tukang sayur. Dan fokus jualan sayur. Jadi dari tukang sayur menjadi politisi dan kembali menjadi tukang sayur lagi,” pungkasnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!