banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Pelaku UKM Ikuti Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) – Digital Talent Schoolarship (DTS)

  • Bagikan

Bingkaiwarta, CIGANDAMEKAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, menghadiri acara Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) – Digital Talent Scholarship (DTS) Tahun 2021, yang dihadiri langsung oleh Kepala BPSDMP Kominfo Bandung, Dra. Betty Djuliati beserta tim pengajar,
di Horison Tirta Sanita Hotel, Senin (30/08/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keterampilan kepada pelaku usaha kecil menengah, termasuk kader PKK dari Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kuningan. Dengan tujuan agar memiliki kemampuan dalam mengelola pasar online atau marketplace untuk memasarkan hasil produknya.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Hampir 2 (dua) tahun ini kita mengalami pandemi Covid-19, mengakibatkan perekonomian keluarga terganggu, yang telah memiliki usaha mengalami kesulitan dalam pemasaran, peningkatan angka pengangguran karena adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau yang di rumahkan, serta pekerja sektor informal yang terhenti karena adanya pembatasan sosial untuk mencegah penularan Covid-19. Hal ini berimbas pada perekonomian masyarakat yang menurun drastis terutama di empat sektor, diantaranya pariwisata, perdagangan, manufaktur dan pertanian.

“Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah berupaya untuk mengatasi masalah tersebut, dengan kebiasaan baru beraktifitas dengan menggunakan digital. Maka dari itu dalam rangka pemberdayaan kesejahteraan keluarga, saya mengajak para pelaku usaha, UP2K, Kader PKK untuk selalu belajar dan meng-update diri, menambah wawasan dan keterampilan dalam kondisi apapun. Agar mampu beradaptasi dalam mengembangkan usahanya, mengatasi permasalahan dampak dari pandemi Covid-19. Sehingga ketahanan ekonomi keluarga tetap stabil membangun keluarga sejahtera,” terang Ika.

Dengan adanya Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) – Digital Talent Scholarship (DTS), TP PKK Kabupaten Kuningan dapat berkolaborasi dengan BPSDMP Kominfo Bandung dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang digitalisasi. Agar kelompok usaha UP2K dan UMKM mampu meningkatkan dan mengembangkan pendapatan usaha dengan memanfaatkan teknologi, dalam rangka mendorong meningkatkan daya saing daerah.

“Kami berharap kedepan ada lagi program dan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan TP PKK Kabupaten Kuningan untuk menggerakan potensi seluruh kader PKK dari Kecamatan sampai ke Desa dalam rangka mewujudkan Kuningan MAJU Berbasis Desa,” pungkas Ika. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!