banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Pelayanan Dinas Kesehatan Kuningan Raih Nilai Tertinggi

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Untuk mengetahui kepuasan masyarakat atas layanan instansi yang ada di Pemerintah Kabupaten Kuningan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kuningan mengadakan survei kepuasan masyarakat atas layanan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan tahun 2021.

Pelaksanaan survei tersebut dilaksanakan dengan metode survei lapangan (field survey) untuk melakukan wawancara tatap muka secara langsung (face to face interview) dengan responden menggunakan kuesioner yang dirancang secara khusus. Responden yang diwawancarai sebanyak 400 orang yang tersebar secara proporsional di 32 kecamatan.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Dari hasil survei tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan mendapat nilai tertinggi dengan capaian sangat puas sebesar 23,5%, puas sebesar 64,3%, tidak puas sebesar 6,3% dan sangat tidak puas 0,5%. Sedangkan 5,5% lainnya tidak menjawab. Disusul peringkat kedua Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan capaian sangat puas sebesar 17,5%, puas 65,5%, tidak puas 7,0%, sangat tidak puas 1,8% dan 8,3% lainnya tidak menjawab. Di peringkat ketiga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan capaian sangat puas sebesar 17,5%, puas 60%, tidak puas 8,5%, sangat tidak puas 0,8% dan 13,3% lainnya tidak menjawab.

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat atas layanan Dinas Kesehatan cukup tinggi. Hal ini tentu tidak membuat kami terlena dan akan terus berupaya untuk tetap meningkatkan pelayanan agar lebih baik dan terus memperbaiki diri untuk lebih baik juga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Hj. Susi Lusiyanti kepada bingkaiwarta.co.id, Rabu (5/1/2022).

Susi menjelaskan, survei ini dilakukan oleh pihak Bappeda Kabupaten Kuningan untuk semua instansi yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan. Tentu saja, kata Susi, dengan adanya survei ini sangat membantu bagi pihaknya untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

“Selain itu juga, kami dapat mengetahui kinerja penyelenggara pelayanan yang telah dilaksanakan oleh unit pelayanan publik secara periodik. Sebagai bahan penetapan kebijakan yang perlu diambil dan upaya tindak lanjutnya,” jelasnya.

Susi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan atas dukungannya kepada Dinas Kesehatan yang dipimpinnya saat ini.

“Saran ataupun kritikan tentu akan kami terima agar kami dapat meningkatkan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat,” kata Susi. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!