banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
banner 728x250

Pemkab Kuningan Raih Penghargaan Meritokrasi Nasional

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan meraih Anugerah Meritokrasi 2022 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) karena dinilai berhasil menerapkan sistem merit dengan baik. Penghargaan Meritokrasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Prof Dr Agus Pramusinto kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022). 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan, Pemkab meraih predikat baik berkat implementasi sistem merit yang dilakukan seluruh ASN.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kabupaten Kuningan yang telah ikut mengimplementasikan sistem merit dengan baik,” ujar Acep. 

Acep menjelaskan, penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi Pemkab dalam meningkatkan manajemen ASN. Ia menginstruksikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk terus berinovasi dalam peningkatan implementasi sistem merit.

“Tak lupa, kami juga mengapresiasi BKPSDM dan jajarannya yang terus melakukan pembinaan kepada seluruh ASN. Kami berharap, BKPSDM Kabupaten Kuningan tidak lelah menciptakan terobosan-terobosan, baik dalam peningkatan sistem merit maupun pelayanan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KASN, Agus Pramusinto menyatakan, bahwa KASN akan tetap konsisten mempercepat implementasi sistem merit, melalui penguatan pengawasan, asistensi, kolaborasi serta kerjasama dengan lebih banyak instansi pemerintah, demi mendorong perbaikan manajemen ASN secara berkelanjutan.

“Hadirnya Anugerah Meritokrasi ini juga diharapkan dapat memotivasi lebih banyak instansi pemerintah untuk berkomitmen menerapkan sistem merit dengan lebih baik lagi,” ucapnya.

Plt Kepala BKPSDM Kuningan, Ucu Suryana didampingi Sekretaris BKPSDM, Dodi Sudiana menambahkan, acara penganugerahan penghargaan Meritokrasi tersebut dibuka oleh Menpan RB, Abdullah Azwar Anas. Bupati sendiri hadir langsung dan menerima penghargaan tersebut dengan wajah ceria meski baru tiba dari Jepang.

“Alhamdulillah pak bupati hadir langsung dan menerima penghargaan dari Ketua ASN. Ini jelas sangat membanggakan bagi kami dan Pemkab Kuningan atas penghargaan Meritokrasi dengan predikat baik. Semoga saja dengan penghargaan ini semakin memacu kami dalam meningkatkan kinerja ASN di lingkup Pemkab Kuningan,” ungkap Ucu Suryana.

Ditambahkan Dodi Sudiana, adapun implementasi penilaian merit system meliputi  delapan sub area. Yaitu perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan dan sistem informasi.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi ASN Kabupaten Kuningan untuk dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi. Dan saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan dan semua pihak yang sudah mendukung dan berkomitmen untuk mewujudkan pelaksanaan merit system di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya. (Abel/diskominfo)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!