banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Pemuda Asli Kuningan Gagas KOMPAK

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Para aktivis pemuda asli Kuningan berhimpun kemudian membentuk serta mengorganisir perjuangan masyarakat dan daerah Kabupaten Kuningan dalam sebuah wadah Organisasi yang Bernama KOMPAK (Komite Pemuda Asli Kuningan).

Cepy Rully Prahara, S.H. salah satu penggagas KOMPAK menjelaskan, KOMPAK mempunyai visi mewujudkan sumber daya pemuda yang memiliki kesadaran tanggung jawab terhadap bangsa dan tanah air serta membina jiwa semangat perjuangan untuk mendukung ilmu pengetahuan demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

banner 336x280
banner 336x280

“Landasan berdirinya KOMPAK bahwa untuk melaksanakan pengembangan dalam masyarakat terutama pada sektor pendidikan, ekonomi, dan sosial. Para generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat sebagai salah satu unsur pembangunan, yang diperlukan dan diharapkan partisipasi maupun perannya,” jelas Cepy saat ditemui di Kopi Lendot Sadamantra, kemarin, bersama 19 aktivis lainnya.

Agar partisipasi dan peran para generasi muda dapat secara aktif, tepat dan berhasil, lanjut Cepy, maka perlu bagi para generasi muda untuk bersatu kedalam suatu organisasi yang mampu memberdayakan dan mengembangkan potensinya masing-masing, sehingga dalam masa sekarang dan masa mendatang mampu menjalankan fungsi, tugas dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab yang optimal demi terwujudnya masyarakat kuningan adil dan makmur. KOMPAK adalah organisasi sosial kepemudaan yang berdiri sendiri dan bersifat lokal, serta merupakan salah satu pilar partisipasi masyarakat terhadap kemajuan Kabupaten Kuningan. 

“Ini merupakan titik awal organisasi KOMPAK dimana didalamnya terdapat perumusan dan perancangan unsur-unsur, administrasi dan fokus peran pertisipasi organisasi terhadap masyarakat dan daerah Kabupaten Kuningan. Kemudian sebagai Langkah awal organisasi KOMPAK akan melakukan Pendampingan kepada masyarakat terhadap hukum dan pendampingan kepada masyarakat disektor UMKM serta Selanjutnya KOMPAK juga akan menyoroti isu-isu strategis dikabupaten kuningan sebagai bahan diskusi dengan tujuan aksi solusi untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Kuningan,” ujar Cepy.

Ia berharap Organisasi KOMPAK menjadi organisasi yang senantiasa bergerak secara kreatif dan aspiratif dengan mengedepankan asas keterbukaan serta kekeluargaan. Dan tercapai dalam setiap programnya, dan harapan yang paling utama ialah adanya sebuah manfaat yang besar untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Kuningan.(rmdty)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!