banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

Perluas Jejaring Kerjasama, Uniku Teken MoU dengan Umus

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Sebagai salah satu upaya memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) kembali menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Muhadi Setiabudi (Umus) Brebes.

Selain MoU, 3 (tiga) Fakultas dan 1 (satu) Lembaga, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM), juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS/MoA) dengan Fakultas dan Lembaga terkait di Umus. Penandatanganan MoU dan MoA antara Uniku dan Umus ini digelar Senin siang (14/02/2022) bertempat di kampus Umus Brebes.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Rektor Umus, Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M., dalam sambutannya mengatakan kerja sama ini merupakan wadah untuk mengimplementasikan program MBKM.

“Kerja sama ini adalah wadah dimana kita bisa sharing atau berbagi banyak hal, terutama terkait program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selain program MBKM ini, banyak juga kegiatan yang bisa dilakukan bersama, seperti joint research, pengelolaan jurnal atau OJS, dan berbagai kegiatan lainnya,” terangnya.

Lebih jauh, dirinya berharap kerja sama ini tidak hanya sebatas formalitas.

“Kami harap bahwa kerja sama ini tidak hanya formalitas kesepakatan dan hanya secarik kertas yang ditandatangani, tetapi tentu banyak hal yang bisa kita kerjakan sebagai bentuk implementasi dari kerja sama ini,” ujarnya.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S,E., M.Si., menyebut kolaborasi merupakan upaya yang dilakukan untuk menghadapi berbagai keterbatasan dan tantangan.

“Ditahun 2022 ini, Universitas Kuningan menginjak usia yang ke-18. Tapi, kami punya prinsip bahwa usia muda bukan menjadi penghalang untuk maju dan berkembang. Namun, disisi lain, tentu kami juga memiliki keterbatasan-keterbatasan dan kuncinya adalah kolaborasi atau kerja sama dengan berbagai pihak,” ungkapnya.

Lebih jauh, pihaknya menjelaskan, bahwa Uniku kini tengah berfokus pada IKU perguruan tinggi.

“Dengan tantangan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kami sekarang berfokus pada Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi sehingga Rentstra Uniku lima tahun kedepan didasarkan pada IKU ini dan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan juga merupakan bagian dari proses untuk meningkatkan kualitas di Universitas Kuningan,” jelasnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!