Bingkaiwarta, CIGUGUR – Tim PT Pertamina Patra Niaga Area Cirebon melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) secara serentak di 3 SPBE Kabupaten Kuningan. Salah satunya di SPBE Adelia Puspita Cipta Group, Jl Raya Cipari- Cigugur, Kamis (30/5/2024).
Sidak dihadiri oleh Sales Brand Manager PT Pertamina Patra Niaga Area Cirebon Aga Adrian Haitara dan LPG Stock Cilinder Manajemen (LSCM), Sartika Dewi. Turut sidak, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perisndustrian Kuningan, Trisman Supriatna dan Tim UPTD Badan Metrologi Legal.
Dengan mengenakan masker, rompi dan helm pengaman, tim masuk area terlarang pengisian gas melon. Tim mengambil sample 100 tabung dengan penanda khusus. Seratus tabung kosong tersebut, ditimbang dengan hasil berat rata-rata 5 kilogram. Tabung kosong, kemudian diisi semua lalu kembali ditimbang. Hasilnya, 100 tabung sample tersebut, memiliki berat diatas 8 kilogram, aman sesuai takaran.
Sales Area Manager Cirebon Rainier Axel Gultom menyampaikan, Sales Area Cirebon mengutamakan kepuasan bagi masyarakat, khususnya pelanggan LPG Pertamina yang tepat kualitas dan tepat kuantitas, melalui koordinasi dengan stakeholder terkait untuk memastikan Quality & Quantity Product yang akan diedarkan melalui Lembaga Penyalur SPBE yang berada di Wilayah Ciayumajakuning.
“Hari ini kami melakukan sidak bersama dengan dinas terkait, secara serentak di seluruh wilayah Sales Area Cirebon (Ciayumajakuning,red)). Hal ini guna memastikan produk LPG yang akan disalurkan ke masyarakat sesuai ketentuan,” terang Rainier, dalam rilisnya kepada bingkaiwarta.co.id
Rainier menegaskan, bahwa Pertamina menyiagakan seluruh lembaga penyalur di Wilayah Ciayumajakuning untuk tetap memberikan layanan prima dalam berbagai kondisi. “Dari sisi monitoring, saat ini sedang dilakukan pengembangan pemantauan CCTV online yang dipasang di seluruh SPBE dan dapat dipantau secara real time dari kantor kami, sebagai bentuk peningkatan monitoring,” tegasnya.
Selain itu, Rainier juga menyampaikan, dalam rangka menjaga kenyamanan dan kelancaran pendistribusian LPG, Pertamina menyediakan layanan contact center. Jika ada masyarakat atau konsumen yang ingin menyampaikan aduan ataupun masukan dapat dilakukan melalui saluran 135. (Abel)