banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Satria Gelar Rapat, Deki Ingin Anggotanya Humanis

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Pimpinan Cabang Kabupaten Kuningan menggelar rapat konsolidasi internal dan membahas gerakan kemanusiaan di kediaman Ketua PC Satria Kabupaten Kuningan, Deki Zaenal Mutaqien, Minggu (09/01/22).

Pertemuan yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggotanya ini, dimulai dengan sambutan Ketua PC SATRIA Kabupaten Kuningan kemudian berlanjut ke pembahasan mengenai kinerja atau tupoksi SATRIA PC Kabupaten Kuningan.

banner 336x280
banner 336x280

Deki menuturkan dengan tegas bahwa hadirnya itu demi misi kemanusiaan bukan demi kontestasi politik. Ia pun berharap anggotanya dapat bersikap humanis.

“Saya berharap setiap anggota SATRIA PC Kabupaten Kuningan dapat lebih humanis serta mampu menjungjung tinggi rasa kemanusiaan, siap mewakafkan waktu, dirinya, material jika dibutuhkan. Dipastikan SATRIA bukan gerakan politik tapi lebih ke gerakan sosial dan membantu yang membutuhkan,” tuturnya.

Ia menambahkan, gerakan ini bukan sebuah kesombongan karena kemampuan atau merasa bisa. Namun, sebagai bentuk penghambaan kepada tuhan dan pengabdian kepada manusia.

“Kaitan dengan prioritas gerakan relawan SATRIA salah satunya adalah bagaimana kita bisa berbuat khususnya untuk sodara diluar sana. Tentu ini bukan kesombongan, kami merasa mampu/merasa bisa justru ini bentuk penghambaan kami kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla dan bagian pengabdian kita sesama manusia,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan seluruh pengurus dan anggotanya melanjutkan kunjungan menuju Gedung Naskah Perundingan Linggarjati.

Dalam kunjungannya Ketua SATRIA berharap agar kita selalu tetap mengingat sejarah dan jasa-jasa para pahlawan sehingga dapat mengambil marwah, ghiroh/semangat para pejuang.

“Dari situs yang bersejarah ini mudah-mudahan menjadi pemicu kami untuk bersemangat dan mengingat saudara pejuang kita yang telah mendahului kita, mudah-mudahan marwah dan ghiroh/semangat para pejuang kita hadir bersama kita khususnya keluarga besar SATRIA PC Kabupaten Kuningan. Salam SATRIA!!! Gerindra Sejati!!!,” pungkasnya. (rmdty)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!