banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

SMK Penerbangan Kuningan Teken MoU dengan Universitas Nurtanio Bandung

  • Bagikan

Bingkaiwarta, CIAWIGEBANG – Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menambah pengetahuan taruna taruni dalam ilmu penerbangan, SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Kuningan melakukan MoU dengan Univeritas Nurtanio Bandung, Kamis (24/2/2022).

Penandatanganan MoU dilaksanakan di Ruang Kantor Kepala Sekolah SMK Penerbangan, Jl. Raya Kapandayan, Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. Dengan dihadiri oleh utusan dari Universitas Nurtanio (UNNUR) Bandung, diantaranya Dekan Fakuktas Teknik Penerbangan Universitas Nurtanio Bandung Ema, ST. MT dan Beni Barliansyah, ST. MT. IPM berikut jajaranya.
Ketua Yayasan Cradenta Mubarok H. Nana Mulyana Latif dan Kepala sekolah SMK Taufiq Mubarok Muhammad Nur Sidiq, SE.I., MM.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Ketua Yayasan Cradenta Mubarok H. Nana Mulyana Latif yang juga merupakan alumni Universitar Nurtanio Bandung mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan dan pelatihan kompetensi kejuruan SMK Penerbangan Taufiq Muabrok. Dengan harapan agar siswa siswi dapat lebih siap dan memiliki keterampilan yang mumpuni, untuk diterjunkan ke dunia kerja.

“Adapun point yang disepakati Fakultas Teknik Penerbangan Universitas Nurtanio Bandung dan SMK Penerbangan Taufiq Mubarok, yaitu peningkatan kemampuan pendidikan dan pengajaran Teknik Dirgantara bagi SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Kuningan,” ujar Nana kepada bingkaiwarta.co.id.

Selain itu, pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya manusia, sarana dan fasilitas yang dimiliki para pihak baik SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Maupun Universitas Nurtanio Bandung. Kunjungan kerja guru dan guru magang pihak SMK Penerbangan Taufiq Mubarok ke Universitas Nurtanio Bandung.

“Study visit untuk Taruna dan Taruni SMK Penerbangan Taufiq Mubarok ke Workshop / Hanggar yang dimiliki Kampus Universitas Nurtanio Bandung dan
Universitas Nurtanio Bandung memfasilitasi tenaga pengajar atau instruktur bagi SMK Penerbangan Taufiq Mubarok,” tambahnya.

Nana juga berharap dari kerjasama ini menjadi sinergitas dua lembaga penerbangan yang baik kedepannya, dalam rangka mencetak SDM dirgantara yang handal dan berkualitas. “Ini sebagai solusi untuk mendukung SDM bagi pelaksanaan BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati yang akan segera beroperasi maksimal sesuai rencana pemerintah Jabar dan juga Pusat,” pungkas Nana. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!