banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

“Tanah Merah” Karya Mahasiswa Uniku Raih Penghargaan Film Terbaik Diajang “Sagara Film Festival

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Yogi Erlangga, Luky Friadi dan Aulia Nur Rahmawati merupakan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kuningan (Uniku) yang berhasil menorehkan prestasi di kancah nasional. Mereka berhasil meraih penghargaan dari Dedi Mizwar atas film terbaik dalam ajang “Sagara Film Festival” yang berlangsung sejak bulan Desember lalu hingga Januari tahun 2022.

Saat dihubungi Yogi Erlangga selaku Aktor dan Luky Friadi selaku Penulis Skenario, Selasa (8/2/2022), mengaku sangat bangga atas pencapaiannya tersebut.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Alhamdulillah, tidak menyangka sebelumnya bahwa film kami yang berjudul “Tanah Merah” dapat meraih penghargaan langsung dari Dedi Mizwar atas peraihan “Film Terbaik” dari kurang lebih 114 peserta se- Indonesia. Saya bersama rekan – rekan bangga dan bersyukur atas raihan prestasi ini,” ungkap Yogi sapaan akrabnya.

Menurutnya, proses yang dilaluinya cukup panjang, dimulai dari tahap seleksi awal sampai dengan terpilih sebagai tujuh (7) film terbaik yang masuk kedalam nominasi.

“Pada saat diumumkan, kami cukup kaget, bangga dan haru bisa mendapatkan “Film Terbaik”,” ujarnya.

Sedangkan, Luky Friadi mengatakan, “Awalnya kami ragu untuk mendaftarkan diri. Tetapi, akhirnya kami mendaftarkan diri karena rasa pensaran kami. Kami sampaikan ucapan terimakasih banyak kepada A Aditya Toha selaku Sutradara kami, RFA, dan tim kami sehingga film ini bisa meraih penghargaan tertinggi di Sagara Film Festival 2022 yang diadakan oleh Sagara Movement,” ucap Luky.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr. Lili Karmela Fitriani, M.Si., menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada mahasiswa FE dari Prodi Manajemen yang telah berhasil menorehkan prestasi nasional dalam ajang Sagara Film Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Sagara Movement.

“Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan mahasiswa Prodi Manajemen yang telah berhasil menorehkan prestasi di kancah nasiobal dengan meraih “Film Terbaik” di ajang Sagara Film Festival 2022. Atas nama pribadi dan Fakultas, mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi yang ditorehkan,” tuturnya.

Diterangkannya, dengan diraihnya prestasi tersebut, diharapkan akan terus memberikan motivasi bagi mahasiswa FEB lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi. “Semoga, raihan prestasi yang kembali diraih dapat terus memberikan motivasi bagi mahasiswa FEB lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” terangnya penuh harap.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, dirinya bersyukur kehadirat Allah SWT atas kembali diraihnya prestasi di tingkat nasional oleh mahasiswa dari Prodi Manajemen FEB Uniku dalam ajang Sagara Film Festival 2022 yang diselenggarakan Sagara Movement dengan dinobatkan sebagai peraih Film Terbaik.

“Alhamdulillah, kembali salah satu mahasiswa Uniku membuktikan kualitasnya dengan meraih prestasi dengan terpilihnya sebagai Film Terbaik di Sagara Film Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Sagara Movement. Ini patut kita syukuri bersama, walaupun kita berada di daerah, tetapi dapat membuktikan kualitasnya dengan meraih sebuah prestasi, bahkan disaat pandemik covid 19, ini adalah hal sangat luar biasa dan membanggakan sekali,” terangnya.

Dikdik juga berharap, dengan diraihnya kembali sebuah prestasi di tingkat nasional oleh mahasiswa dari Prodi Manajemen ini, diharapkan dapat memberikan suntikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiwi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi.

“Saya berharap, ada lagi mahasiswa-mahasiswi lainnya yang mampu menunjukan kualitasnya untuk kembali meraih prestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Uniku, walaupun berada di daerah, tetapi mampu membuktikan kualitasnya dan mampu bersaing di tingkat nasional. Jadi jangan ragu, pilihlah kami untuk melanjutkan pendidikan tingginya,” harap Dikdik. (Abel Kiranti)

Berikut daftar peraih penghargaan dalam ajang Sagara Film Festival 2022 :

Film Terbaik :

Tanah Merah – Luky Friadi & Yogi Erlangga – Kuningan

Penulis Skenario Terbaik :

Sunrise Karangmumus – Micropemier ID – Samarinda

Aktris Terbaik :

Qup Vadis Nila – Rema Pictures – Bandung

Aktor Terbaik :

Jebat – Melvy Plytika – Magetan

Sutradara Terbaik :

Balik ti kota Cicing di imah – Teater Siliwangi 106 – Kuningan

Penata Kamera Terbaik :

Pusakan Mandau – Mashur – Kalimantan Utara

Film Favorit :

Aku bisa – Kania Salma – DKI Jakarta


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!