banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Tim Laskar Joko Tingkir Sukses Menaklukan Tim Mutiara Hitam

  • Bagikan
Sumber : https://omahbalbalan.com/

CIKARANG, Laskar Joko Tingkir Sukses Meraih kemenangan perdana dengan menaklukan Persipura jaya pura dengan skor tipis 1-0, Gol kemenangan Persela lamongan di cetak melalui pemain asing mereka Ivan Carlos
denangan hasil ini Persela lamongan meraih kemenangan Perdana dalam Laga BRI Liga 1 setelah sebelumya menelan kekalahan oleh PSIS semarang.

Ivan Carlos merayakan gol perdananya ke gawang persipura jaya pura Dok. © Bola.net/Bagaskara Lazuardi https://www.bola.net/

Persela sebenarnya bermain dengan pincang di laga ini. Pasalnya mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Akbar diusir keluar wasit.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Sejumlah peluang tercipta di laga ini. Namun hanya Ivan Carlos saja yang mampu mengubahnya menjadi gol

Persela Lamongan vs Persipura Jayapura. (Foto: Twitter/@perselafc)

Baca Juga : https://bingkaiwarta.co.id/persipura-vs-persela-pertarungan-untuk-meraih-kemenangan-perdana-bri-liga-1/

Babak Pertama


Pertandingan ini dimulai dengan percobaan kedua tim yang mencari celah pertahanan lawan masing-masing. Memerlukan waktu yang cukup lama buat mereka untuk bisa melepas tembakan ke gawang lawan.

Persela tampil menjadi tim yang unggul terlebih dahulu lewat gol yang tercipta pada menit ke-12. Itu berawal dari umpan lambung yang dikirim oleh gelandang muda Akbar kepada Ivan Carlos dalam situasi serangan balik.

Ivan Carlos mampu menerima bola dengan baik dan dibayangi oleh dua pemain pertahanan Persipura. Dia kemudian mengolah bola sebelum akhirnya menceploskan bola lewat tembakan mendatar yang secara mulus masuk ke sisi kiri gawang Persipura.

Tempo permainan sedikit melambat dengan serangan yang coba dibangun oleh kedua tim termentahkan di lini tengah. Petaka kemudian menghampiri Persela yang harus bermain dengan 10 personel sejak menit ke-38.

Gelandang Akbar yang sebelumnya mencatatkan assist mendapat kartu kuning kedua dan diusir oleh sang pengadil. Penyebabnya, Akbar mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Irsan Lestaluhu.

Babak pertama berakhir dengan Persela Lamongan dan Persipura sama-sama membukukan tiga tembakan. Bedanya, Persela mampu menorehkan dua di antaranya ke arah gawang, sedangkan tembakan pemain Persipura belum mampu menemui sasaran.

Babak Kedua


Di babak kedua, Persipura tampil lebih agresif apalagi mereka punya keunggulan jumlah pemain. Peluang kembali mereka catatkan lewat Gunansar Mandowen di menit ke-55 yang sayangnya masih melebar ke sisi kiri gawang Dwi Kuswanto.

Tim Mutiara Hitam akhirnya membukukan shot on target pertamanya pada menit ke-70. Kali ini lewat pemain pengganti Theo Numberi setelah menerima umpan dari Todd Ferre. Tembakannya membentur bek Persela Lamongan dan mengarah ke gawang, namun masih berhasil ditangkap Dwi Kuswanto.

Hanya semenit kemudian, giliran Gunansar Mandowen yang kembali menebar ancaman menambah peluang Persipura. Bola tendangan juga mengarah ke gawang dan mampu diamankan oleh kiper Dwi Kuswanto.

Pada menit ke-84, giliran gelandang Nelson Alom yang mencoba untuk menggetarkan jala gawang Persela. Tembakannya juga tepat sasaran, tapi performa ciamik Dwi Kuswanto benar-benar menjadi mimpi buruk buat Persipura.

Persela justru hampir menggandakan unggulan di injury time babak kedua. Berawal dari Ibrahim Kosepa yang menyisir sisi sayap kanan, dia mengirim umpan silang ke Riswan Yusman. Bola berhasil dikuasai, sayangnya sepakan Riswan masih melebar.

Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Persela Lamongan berhak mendapatkan tiga poin dengan kemenangan tipis 1-0 atas Persipura Jayapura ini.

Dilansir : https://www.bola.net/


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!