banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

Uniku Siap Wujudkan Kampus Bersinar

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dengan menggandeng BNNK Kuningan, sebanyak 300 lebih mahasiswa penerima beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) dari Kampus Uniku telah melakukan test urine di Gedung Student Center Iman Hidayat, Senin (14/2/2022). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus.

Wakil Rektor IV Uniku Dr. Novi Satria Pradja, M.Pd. mendukung penuh kegiatan tersebut karena Ia memiliki perhatian serius terhadap permasalahan narkoba untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif seperti terindikasinya penggunaan narkoba di kalangan mahasiswa Uniku. 

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan perlu dilakukan secara berkelanjutan. Ini baru tahapan awal sebanyak 300 mahasiwa dari rencana test urine yang akan dilakukan ke 1500 mahasiswa. Kedepanya akan terus bertahap,” kata Novi kepada bingkaiwarta.co.id, Selasa (15/2/2022).

Dikatakan Novi, pihaknya akan membentuk UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Bersinar (Bersih Narkoba) dibawah Bimbingan Kantor Pusat Konseling, Karir dan Kesehatan Uniku, karena menurutnya wajib membentuk satgas narkoba sebagai upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus.

“Uniku dulunya sempat memiliki Satgas Narkoba namun vacum, dan kini akan diaktifkan kembali di tahun ini demi mewujudkan Uniku sebagai kampus Bersinar,” ujarnya.

Kepala BNNK Kuningan AKBP Yaya Satyanagara, S.H menjelaskan, apabila sudah dibentuk Satgas Bersinar Uniku, nantinya dapat dibuat regulasi peraturan rektor atau prodi untuk mahasiswa supaya  tidak ada yang menyalahgunakan narkoba. 

Kemudian kata Yaya, apabila ada yang terpapar nantinya mereka yang akan membawa dan melaporkan ke kantor BNN agar dapat segera diantisipasi dan direhabilitasi sehingga terbentuk Sinegitas antara UKM Bersinar Uniku dan BNNK Kuningan untuk sama-sama mewujudkan Kampus Bersinar.

“Melalui Kampus Bersinar (Bersih Narkoba) diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan kampus dalam melindungi generasi muda yang unggul dari bahaya ancaman narkoba untuk mewujudkan Kuningan Bersinar,” jelas Yaya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!