banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

8 Pejabat Tinggi Kuningan Diberi Tanda Kehormatan, Bupati Kuningan: Bentuk Perhatian Presiden

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, menyematkan secara simbolis Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 8 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di salah satu Hotel ternama di Kabupaten Kuningan, Selasa (30/11/2021).

Dari ratusan penerima, diantaranya Asda 1 Setda Kuningan, Drs. H. Nurahim, M.Si., Inspektur Kabupaten Kuningan, Drs. Deniawan, M.Si. Kadis DPMPTSP, Drs. Agus Sadeli, M.Pd., Kadis PPKBPP dan PA, Trisman Supriatna, S.Pd., M.Pd.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Selain itu, Kasat POL PP, Drs. Agus Basuki, M.Si.,Kadis Kopdagperin, U. Kusmana, S.Sos., M.Si., Kadis Kominfo, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si., dan Kadis LH, Wawan Setiawan, S.Hut., M.T.

“Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 1994 tentang Tanda Kehormatan dan Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Kehormatan, serta Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan bahwa Penganugerahan dari Negara terhadap Pegawai yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin. Sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negeri Sipil lainnya,” ucap  Bupati.

“Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan yang mempunyai arti sangat penting bagi setiap Pegawai Negeri Sipil untuk lebih meningkatkan semangat kerja, profesionalitas, kinerja disiplin dan semangat untuk melayani masyarakat,” kata Acep.

Selain itu dikatakan Bupati Acep, ASN (Aparatur Sipil Negara ) mempunyai peran yang strategis dalam penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu maka Aparatur Sipil Negara  harus memiliki kualifikasi, kompetensi dan integritas yang tinggi serta memiliki ketulusan untuk mengabdi kepada Bangsa, Negara, dan Masyarakat.

“Penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil tersebut merupakan bentuk perhatian Presiden Republik Indonesia IR. H. Joko Widodo kepada pegawai Negeri Sipil atas bakti dan kinerjanya yang memang layak mendapatkannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, saudara-saudara yang menerima penghargaan hari ini merupakan Aparatur Sipil Negara dari sekian banyak Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kabupaten Kuningan. Untuk hal ini merupakan tidak mudah menjadi orang pilihan, butuh kesungguhan dan kerja keras untuk bisa memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan bagi Aparatur Sipil Negara  yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya Tahun 2021.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan penyerahan penghargaan ini tentunya tidak dipandang sebagai kegiatan seremonial semata. Sebaliknya kegiatan ini hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan Negara. Maka sepatutnya tanda kehormatan yang telah di terima ini merupakan kebanggaan bagi saudara selaku pegawai negeri sipil, sehingga seterusnya dapat meningkatkan kemampuan diri dalam menjalankan tugas, senantiasa memberikan pelayanan public kepada masyarakat secara professional, jujur, adil dan merata, serta menjadi suri teladan bagi Pegawai Negeri Sipil lainnya.

“Melalui penghargaan ini saya berharap agar seluruh Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Kuningan dapat bekerja lebih meningkatkan disiplin, bekerja lebih ikhlas dan optimal lagi. Tingkatkan tekad dan semangat untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan tulus,” tandasnya. (rmdty)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!