banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Buruh Formal dan Informal di Kuningan Dapat BTT

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan memberikan bantuan Belanja Tak terduga (BTT) Bagi Pekerja/Buruh Formal dan Informal di Kabupaten Kuningan yang terdampak pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 di laksanakan di PT. Utama Korindah Kabupaten Kuningan.

Penyerahan di serahkan secara simbolis oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH kepada 2 orang Penerima Bantuan di saksikan oleh Owner PT. Utama Korindah beserta para tamu yang hadir.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Saya memahami kesulitan-kesulitan  ini serta menyampaikan empati yang mendalam kepada seluruh pekerja yang dirumahkan ataupun yang terkena dampak PPKM namun demikian pemerintah juga berupaya untuk meringankan beban para pekerja yang terdampak dengan bantuan yang diberikan hari ini, saya mohon jangan di lihat dari nilainya tapi ini sebagai wujud nyata kepedulian kita bersama dalam membantu semua yang terdampak,” ujar Acep.

Lanjut Bupati, Bantuan ini di utamakan bagi para pekerja yang dirumahkan dan yang terkena PHK akibat PPKM, saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban para penerima manfaat, selama beberapa waktu kedepan.

Selain itu dikatakan Bupati, Pemerintah baik pusat maupun daerah akan terus mengupayakan penanggulangan penularan covid-19, sehingga kualitas kehidupan masyarakat dapat meningkat sedikit demi sedikit. Saya mengharapkan dukungan daari semuanya untuk saling meningkatkan dan mematuhi himbauan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan dimanapun.

“Semoga pandemi lekas berakhir dan kehidupan normal dapat kita nikmati kembali dengan senantiasa bersyukur atas nikmat dan seluruh karunia-Nya,” ucap Acep.

Kepala Bidang Perlindungan Tenaga Kerja Disnakertrans Kab. Kuningan Drs. H. Abdul Rojak mengatakan Dinas kami melaksanakan berbagai upaya untuk mendorong iklim usaha di Kabupaten Kuningan berjalan dengan baik, salah satunya upaya dalam penanganan pekerja/buruh formal dan informal yang terdampak covid 19 yang di PHK, dirumahkan maupun pergantian waktu, oleh karena nya Pemerintah Daerah Kab.Kuningan mengupayakan memberikan bantuan belanja tak terduga (BTT) melalui Disnakertrans.

Dijelaskan Abdul, penerimaan bantuan tahap pertama ini jumlah penerima bantuan sebanyak 450 orang yang di bagi 3 tempat diantaranya rabu kemarin (27/10) sebanyak 150 orang di pdau kab.kuningan, kamis (28/10) sebanyak 189 orang di pt. utama korindah dan jumat (29/10) sebanyak 111 orang bertempat di fajar toserba kuningan. jenis sembako yang diberikan antara lain beras 5kg, mie 10 bungkus, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, susu kental manis 1 kaleng, dan 1 kaleng sarden. (rmdty)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!