banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Damkar Kuningan Gelar Pelatihan Cegah Kebakaran dan Evakuasi Hewan Berbahaya

  • Bagikan

Bingkaiwarta, CILIMUS – UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan memberikan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran bagi siswa SMK SWADAYA PUI CILIMUS, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Senin (18/10/21).

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya kepedulian pihak Sekolah SMK Swadaya PUI Cilimus terhadap setiap potensi kegiatan siswa seperti, perbengkelan, pengelasan, laboratorium serta mengenal bahan-bahan yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Seperti gas melon (termasuk cara mengatasinya), bahan karbit yang tercampur air yang bisa memicu terjadinya ledakan, pemanfaatan balon yang diisi air dan dicampur pasta gigi sebagai langkah awal antisipasi pencegahan kebakaran. Selain itu, memanfaatkan karung goni yang dibasahi air dan cara menggunakan alat pemadam api ringan jenis powder,” jelas Khadafi.

Selain itu, kata Khadafi, timnya memberikan edukasi mengenai cara evakuasi binatang berbahaya seperti ular.

“Diharapkan kegiatan ini bisa juga diikuti oleh sekolah lainnya dengan berbagai tingkatan jenjang pendidikan. Karena masih banyak sekolah di Kabupaten Kuningan belum memiliki sistem proteksi kebakaran, serta belum memiliki juga Tim Manajemen Keselamatan kerja di lingkungan masing-masing,” harapnya. (rmdty)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!