Breaking News
MBG di Kuningan Belum Sentuh UMKM Lokal, Koordinasi Jadi Sorotan! GWK Inisiasi Pertemuan Dengan Pemerintah Daerah Untuk Pastikan Akses Jalan Warga Tetap Terjaga KAI Daop 3 Cirebon Layani 2,9 Juta Penumpang Hingga Triwulan 3 Tahun 2025 Bingkaiwarta, CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan KA selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 pelanggan, sedangkan yang turun atau datang di stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 1.460.739 pelanggan. “Total pelanggan yang dilayani selama periode Januari sampai dengan September 2025 (Triwulan 3) sebanyak 2.966.503 pelanggan, ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api masih sangat tinggi,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin. Tercatat jumlah pelanggan per bulannya yang berangkat dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon selama periode Triwulan 3 Tahun 2025 diantaranya, pada Januari mengangkut sebanyak 147.695 pelanggan, Februari 144.341 pelanggan, dan Maret 130.989. “Sementara pada April berjumlah 223.941 pelanggan, Mei 156.890 pelanggan, Juni 202.550 pelanggan, Juli 195.779 pelanggan, Agustus 159.662 pelanggan dan September 143.917 Pelanggan. Puncak kepadatan penumpang terjadi pada April dan Juni karena terdapat momen Hari Raya dan liburan sekolah,” jelas Muhib. Sedangkan untuk stasiun yang melayani keberangkatan pelanggan tertinggi di wilayah Daop 3 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 595.774 pelanggan, disusul Stasiun Cirebonprujakan sebanyak 328.195 pelanggan, kemudian Stasiun Jatibarang sebanyak 212.635 pelanggan, Stasiun Brebes 159.057 pelanggan dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 105.082 pelanggan. Muhib menambahkan, untuk jumlah penumpang berdasarkan kelas sampai periode Triwulan 3 Tahun 2025 sebanyak 517.678 pelanggan yang terdiri dari kelas eksekutif sebanyak 141.429 penumpang. Sementara untuk kelas bisnis sebanyak 4.027 pelanggan dan kelas ekonomi sebanyak 372.222 pelanggan. Muhibbuddin menyampaikan peningkatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman untuk bepergian. “Pelanggan yang menggunakan kereta api mengalami peningkatan. Ini bukan sekadar soal angka, tetapi tentang bagaimana kepercayaan publik tumbuh melalui pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Muhib. “KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar masyarakat menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan,” ucap Muhib. Adapun peningkatan layanan yang telah dilakukan, diantaranya pengoperasian Face Recognition Gate, menyediakan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon. Selain itu ketepatan waktu kedatangan kereta api juga terus meningkat. Pada Triwulan 3 Tahun 2025 rata-rata ketepatan waktu kedatangan kereta api sebesar 97,90 %. “Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api, kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhib. (ARL) PT SLI Bantah Isu Pencemaran Udara di Balaraja: Operasional Sesuai Standart KONI Cirebon Lepas Kontingen Cabor Tenis Meja Untuk berlaga Di Porpov 2025
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Jelang HUT Kodam III Siliwangi, Kodim Kuningan Gelar Baksos dan Pengobatan Massal

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dalam rangka HUT Ke-77 Kodam III/SLW Tahun 2023, Kodim 0615/KNG melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Massal, di Poskesdim 0615/KNG, Senin (15/5/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Kasdim 0615/KNG Mayor Inf Uci Karlan, Pasiter Kodim 0615/KNG Kapten Inf Arif Fahrudin, Bati Ter Kodim 0615/KNG Peltu Didin Rasidin beserta staf, Kaposkesdim 0615/KNG Serma Yatmin, dan dr. Nata beserta tim dari RS KMC Kuningan.

banner 728x250

Kasdim 0615/KNG Mayor Inf Uci Karlan menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT ke-77 Kodam III/SLW yang jatuh pada tanggal 20 Mei. Pengobatan massal yang dilaksanakan Kodim 0615/KNG ini bekerja sama dengan RS KMC Kuningan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diikuti oleh 150 orang. Sedangkan untuk bakti sosial berupa pembagian 50 paket sembako.

Kasdim 0615/KNG Mayor Inf Uci Karlan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungannya kepada semua pihak, sehingga rangkaian kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Massal dalam rangka HUT ke-77 Kodam III/SLW tahun 2023 ini dapat terlaksana.

“Kami TNI AD dan Kodam III Siliwangi selalu ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat dalam kondisi apapun juga. Sehingga pada saat Kodam III Siliwangi berulang tahun, kami ingin berbagi dengan warga masyarakat dan mengkokohkan kembali kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat yang salah satunya diwujudkan melalui kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Massal,” tutur Kasdim kepada bingkaiwarta.co.id.

Dikatakan Kasdim, bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan modal dasar yang sangat ampuh dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

“Hal ini membuktikan bahwa tanpa adanya kemanunggalan antara TNI-Rakyat maka segala tugas-tugas yang dibebankan oleh Negara kepada TNI AD tentunya tidak akan berhasil,” pungkasnya. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan