banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Korpri Kuningan HUT ke-50, Gelar Lomba dan Festival UMKM

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Peringatan HUT ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kuningan KORPRI dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, di GOR Ewangga, Jumat (26/11/21).

Kegiatan terdiri dari bhakti sosial, pembinaan anggota Korpri, dan lomba-lomba serta festival kopi dan UMKM yang akan berlangsung selama 2 hari.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Ketua DP KORPRI Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si melalui U. Kusmana, S.Sos., M.Si. selaku Ketua Bidang Lomba DP KORPRI Kabupaten Kuningan mengatakan, bentuk kegiatan dan jumlah partisipasi lomba-lomba diantaranya, Lomba menulis Artikel diikuti 50 peserta, Karaoke diikuti 50 peserta, Desain Kaos Kuningan 12 peserta, Tiktok dan Selfie Edukasi 84 peserta.

“Selain itu digelar juga festival kopi dan UMKM. Hal ini sebagai  upaya memajukan para pelaku usaha. Untuk UMKM diikuti 19 komunitas, dan Lomba olahan makanan berbahan baku kopi diikuti 25 peserta. Dalam kesempatan itu dilakukan saresahan bersama pakar kopi,” ungkap Kusmana.

Untuk sasaran kegiatan lomba, dikatakan U. Kusmana, yaitu pegawai ASN dan Non ASN di Lingkup Setda Kuningan dan seluruh perangkat Daerah se-Kabupaten Kuningan dengan melibatkan para pelaku UMKM di Kuningan.

Kegiatan ini merupakan kerjasama KORPRI, Diskopdagperin, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menuturkan, penyelenggaraan HUT ke-50 Korpri dengan berbagai kegiatan ini, merupakan momentum dalam rangka menjalin silaturahmi antar pegawai.

“Rangkaian  kegiatan pun dilakukan dengan tujuan untuk menjaga, mempertahankan dan memelihara serta mengembangkan jiwa korsa dan sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa,” katanya.

Bupati juga memberikan apresiasi dan dukungan positif kepada DP Korpri Kuningan yang menyelanggrakan kegiatan  lomba-lomba dan festival ini.

“Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu,  tidak boleh takut. kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. kecepatan, kreativitas dan inovasi,” tuturnya.

Menurut Bupati, Pemerintah Kuningan terus melakukan dukungan kepada pelaku usaha UMKM, sebagai upaya pendukungan terhadap UMKM naik kelas dan juara, festival kopi, merupakan upaya jitu yang dilakukan korpri untuk membantu pengembangan usaha kopi dan turunannya di Kabupaten Kuningan. (rmdty)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!