banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Mahasiswa FKOM Berbagi, Ratusan Paket Sembako Disebar di Ponpes Salafiyyatul Huda

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Ratusan paket sembako yang disumbangkan dari 416 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) tahun akademik 2021 – 2022, dibagikan secara langsung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyyatul Huda Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, kemarin.

416 mahasiswa FKOM yang terdiri dari 4 program studi (Prodi) yaitu Teknik Informatika (TI) S1, Sistem Informasi (SI) S1, Desain Komunikasi Visual (DKV) S1, dan Manajemen Informatika (MI) D3, telah selesai melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), yang diselenggarakan pada tanggal 13 – 16 September 2021 kemarin. Sumbangan ini berasal dari mahasiswa baru FKOM yang berhasil dihimpun oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Lingkungan FKOM Uniku, yang meliputi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas, Himpunan Mahasiswa (Hima) maupun dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Pelaksanaan PKKMB yang dilaksanakan secara Blended tersebut, berfokus untuk memperkenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru, yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemic Covid-19. Yang mana biasanya dilaksanakan secara luring dan dengan banyak kegiatan di kampus. Namun, untuk pelaksanaan tahun sekarang dilakukan secara hybrid, yang mana ada perwakilan mahasiswa yang hadir secara luring dan daring,” kata Dekan FKOM Uniku Tito Sugiharto, M.Eng., kepada bingkaiwarta.co.id, Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, kegiatan PKKMB di era pandemic ini, kita harus terus saling menguatkan, berbagi satu sama lain, dan mensuport semua elemen masyarakat terutama yang terdampak. Dan, bahkan sebelum pandemic mereka memang membutuhkan uluran tangan kita.

“Kegiatan PKKMB tahun ini, banyak mengucap rasa syukur kepada Allah SWT dengan meningkatnya mahasiswa baru di FKOM Uniku. Mahasiswa baru FKOM Uniku pada kegiatan PKKMB tahun ini, mengusung konsep berbagi dengan mengumpulkan 1 gelas beras, 1 mie instan, dan 1 buah telur, dari setiap mahasiswa baru, yang ternyata ketika dikumpukan dari 416 mahasiswa baru, menjadi ratusan kilo sembako yang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih jauh, Tito mengungkapkan, kepada mahasiswa baru FKOM sepatutnya kita bersyukur dapat menuntut ilmu sampai ke jenjang D3 dan S1.

“Kita patut bersyukur, di era pandemic ini kita masih bisa beraktifitas dan berkegiatan secara daring untuk melaksanakan PKKMB dan pembelajaran. Kita patut bersyukur kita masih bisa menggapai cita-cita kita sampai sejauh ini,” ungkapnya.

Selain itu, Tito berpesan, kita juga jangan lupa, apa yang kita dapatkan sampai hari ini, separuhnya adalah bagian orang lain yang harus kita berikan.

“Dengan kegiatan santunan ini, diharapkan semoga lembaga dan civitas akademika FKOM Uniku selalu menjadi orang yang khoirunnas anfauhum linnas. Uniku Jaya…! FKOM Juara…!,” pesannya dengan nada mengakhiri. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!