banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Mengenang Haul Syekh Muhibat dan Sesepuh Winduhaji

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Mengenang Haul Syekh Muhibat Dan Sesepuh Winduhaji Yang ke-7 Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan Tahun 2021, masyarakat Winduhaji menggelar Dzikir Dan Tabligh Akbar dengan menggundang Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, di Maqom Syekh Muhibat Jl. Cut Nyak Dien, Rabu (22/9/2021).

Turut hadir dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. , Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kuningan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Camat Kuningan beserta jajarannya, Kepala Kelurahan Winduhaji, Ketua MUI Kabupaten Kuningan dan undangan lainnya. 

banner 336x280

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas undangan untuk hadir langsung bersilaturahmi dengan saudara-saudara, apalagi ditengah tengah kita telah hadir Al-Mukarom Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, saya ucapakan selamat datang di Kabupaten Kuningan, mudah-mudahan semuanya berada dalam lindungan Allah SWT,” ujar Bupati Kuningan.

Peringatan kegiatan Haul hari ini, kata Bupati, merupakan budaya yang lebih mensyiarkan makna silaturahmi sekaligus mengenang sejarah sosok Waliyullah Syekh Muhibat, oleh karena itu dapat lebih mengarah pada penyerapan nilai dalam mempererat dan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan.

“Seiring dengan itu, mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan, kita tumbuh suburkan semangat juang dibidang agama dan bidang-bidang lainnya agar saling memperkokoh antara satu dengan yang lainnya seperti peningkatan kwalitas pendidikan dan dorongan pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Kemudian, pihaknya mengajak kepada masyarakat muslim Kuningan untuk selalu kuat keimanan dan ketaqwaannya serta berkwalitas mutu pendidikannya, yang didorong dengan kemampuan ekonomi, sehingga secara nyata kondisi pidunnya hasanah wafil akhiroti hasanah benar-benar dimiliki.

“Dalam keadaan seperti inilah kita bangun semangat amar ma’ruf nahi munkar, kita tanamkan dengan kuat pondasi akidah keagamaan kita agar kehidupan beragama, kuat mengakar di masyarakat dan semuanya berlangsung dalam koridor penuh dinamika, sejuk, damai, aman dan tertib,” pungkasnya. (Abel Kiranti/Diskominfo)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!