banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Peringati HUT ke-50, Korpri Gelar Rangkaian Lomba

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 tahun 2021, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten menggelar berbagai kegiatan.

Dengan tujuan untuk menjaga, mempertahankan dan memelihara serta mengembangkan jiwa korsa dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Sehingga Korpri Kabupaten Kuningan perlu menjadikan momentum ulang tahun organisasi sebagai upaya untuk semakin merekatkan keguyuban Korpri sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

Beberapa rangkaian kegiatan tersebut adalah Kegiatan Raker Korpri, Kegiatan Pembinaan ASN, Kegiatan Baksos Korpri, dan Lomba-Lomba diantaranya Lomba Senam Jabar juara, Lomba Desain Kaos, Lomba menulis artikel, Lomba Foto Selfie, Lomba Tiktok Edukasi, Pantun, Karaoke dan Festival Kopi.

Menurut keterangan Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si usai Rapat Persiapan Hut KORPRI ke-50 tahun 2021, di aula Kantor Sekretariat Korpri, Selasa (09/11/2021).

“Hari ini kita rapat keseluruhan panitia checking persiapan hari ulang tahun Korpri yang ke-50, Hut yang sekarang terasa spesial karena usia Korpri saat ini sudah setengah abad, tadi kita sama- sama dengar berbagai rangkaian kegiatan sudah kita rencanakan dengan baik dari mulai bakti sosial seperti donor darah bekerjasama dengan PMI dan Darma Wanita selain itu kita juga kerja sama dengan ikatan dokter dan sebagainya ada rencana skrining kesehatan juga” tutur Sekda Dian.

Lebih lanjut sekda Dian menjelaskan bahwa selain agenda baksos yang di jelaskan sebelumnya, ada juga agenda pasar murah/bazar murah dan pembagian sembako.

“Point berikutnya berkaitan dengan lomba, banyak hal yang akan dilombakan yang bersifat virtual seperti lomba karoke, lomba desain kaos, lomba tulis antar ASN tentang ASN yang menginspirasi dan ada banyak lagi lomba lainnya” Jelas Dian.

Selain itu, dikatakan Sekda Dian masih dalam rangkaian HUT Korpri ke -50, bahwa akan ada juga kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara dengan mengangkat tema “ASN UNGGUL KUNINGAN PINUNJUL” dimana para peserta nya sebanyak 100 orang yang terdiri dari Pejabat Struktural di tiap Kecamatan, Kepala UPT, dan UPTD, Korwil, Kepala Sekolah SMP, SMA, dan SMK. Kegiatan pelaksanaan pembinaan aparatur se-Kabupaten Kuningan akan di adakan di 5 (lima) Eks kawedanaan.

Sekda Dian menerangkan kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan aparatur sipil negara yang berorientasi kepada kemampuan, kesetiaan, pengabdian, dan tanggung jawab Pegawai negeri Sipil terhadap negara dan bangsa. Yang bertujuan untuk menjamin penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan secara berdaya guna mendukung visi-misi Kuningan MAJU, peningkatan kinerja ASN, pemahaman peraturan tentang disiplin dan kode etik pegawai, dan pemahaman kebijakan reformasi birokrasi penyederhanaan organisasi perangkat daerah dan sebagainya.

“Semua rangkaian kegiatan ini kita orientasikan bagaimana kita menyegarkan kembali berkomitmen bahwa ASN itu harus hadir Secara profesional memberikan yang terbaik dan memberikan sesuatu yang bermanfaat, kita tetap berpegang teguh kepada nilai Panca Prasetya KORPRI, mudah mudahan peringatan 50 tahun korpri cukup meriah dan hikmat ini dengan disesuaikan protokol kesehatan dan bisa memberikan makna yang mendalam khususnya pada ASN di Kabupaten Kuningan dapat mengingatkan kembali kepada mereka untuk memberikan yang terbaik jadi ASN yang profesional” tutupnya. (rmdty)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!