banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Sinergitas DPMD Dengan Kodim Kuningan, JUT Desa Ancaran Segera Terwujud

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat, Kodim 0615/KNG bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan melaksanakan Karya Bakti TNI Tahun 2021 di Dusun Manis Blok Cipeundeuy Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Selasa (7/12/2021).

Kegiatan pembukaan Karya Bakti TNI ini berupa latasir jalan atau Jalan Usaha Tani (JUT) yang menghubungkan Blok Cipeundeuy Desa Ancaran ke Desa Babakan Reuma.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Alhamdulillah berdasarkan koordinasi dan kerja sama dengan DPMD Kabupaten Kuningan, sasaran karya bakti TNI kali ini berupa latasir jalan sepanjang 514 meter dengan lebar antara 1,6 meter sampai 2 meter. Tujuannya yaitu untuk membantu percepatan ekonomi di desa desa. Karena, jalan ini berada ditengah tengah area pesawahan,” jelas Bati Bakti Kodim 0615/KNG Peltu Didin Rosidin kepada bingkaiwarta.co.id.

Ia berharap dengan kegiatan ini muncul kerja sama antara TNI dengan masyarakat dan juga instansi terkait. “Kami berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini, karena masyarakat juga yang dapat menikmati hasilnya. Tolong dipelihara dengan baik jika jalan ini sudah selesai dibangun,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan, Drs. Dudi Fahrudin melalui Sekretaris Dinas Ade Priatna menuturkan, karya bakti TNI ini selain sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga sebagai wujud sinergitas antara DPMD dengan Kodim 0615/Kuningan.

“Kami apresiasi kepada Kodim Kuningan yang selalu bersinergi dan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan. Untuk karya bakti kali ini, kita fokus untuk pengaspalan jalan. Meski dalam anggaran terbatas namun alhamdulillah kegiatan kerja sama ini dapat dilaksanakan,” kata Ade.

Ade berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat sekitar. “Kami berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat dan semoga cepat selesai sesuai dengan yang direncanakan. Kami titip pemeliharaannya juga agar jalan ini bisa awet,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Ancaran Ade Wahyudin mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui DPMD dan Kodim Kuningan yang telah mewujudkan impian masyarakat untuk mempunyai Jalan Usaha Tani yang bisa menghubungkan dua desa.

“Semoga dengan adanya Jalan Usaha Tani ini akses perekonomian masyarakat bisa meningkat dan berjalan lancar. Sehingga masyarakat semakin semangat dalam bertani,” ucap Ade. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!