banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Toto Supartono Terpilih Sebagai Dosen Pendamping Favorit

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Salah satu dosen tetap Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) yang menaungi Universitas Kuningan (Uniku), berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama kampus pertama di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Dosen yang berhasil menorehkan prestasi nasional dalam ajang Abdidaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tahun 2021 bernama Dr. Toto Supartono, M.Si.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Toto yang juga sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku, terpilih sebagai dosen pendamping favorit PHP2D pada program Abdidaya 2021.

“Alhamdulillah, puji sukur kehadirat Allah SWT atas terpilihnya saya sebagai dosen pendamping favorit pada program Abdidaya Kemendikbud RI tahun,” kata Toto mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku, Selasa (7/12/2021).

Dikatakannya, dirinya dapat terpilih menjadi salah satu nominator dan akhirnya dinobatkan sebagai salah satu dosen pendamping favorit pada program Abdidaya, berkat peran serta dan dukungannya dari semua pihak, terutama Kepala Desa beserta perangkat dan masyarakatnya serta rekan – rekan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Studi Konservasi (KSK) Fahutan di program PHP2D dengan melakukan penangkaran labi – labi di Desa Tundagan Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan.

“Saya dapat terpilih karena sebagai dosen pendamping (Pembimbing) di program PHP2D penangkaran labi – labi di Desa Tundagan Hantara Kuningan. Terimakasih juga saya sampaikan kepada Pak Kepala Desa beserta perangkat Desanya, Masyarakat Desa Tundagan dimulai dengan Karang Taruna dan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung di KSK Fahutan Uniku,” katanya.

Toto berharap, dengan terpilihnya ia sebagai dosen pendamping favorit, diharapkan program PHP2D penangkaran labi – labi di Desa Tundagan dapat terus berkelanjutan dan berkesinambungan lagi kedepannya.

“Semoga, program tersebut dapat terus dilaksanakan karena memiliki banyak manfaat bagi masyarakat disana,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi oleh para Wakil Rektonya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Pak Toto yang telah berhasil terpilih sebagai dosen pendamping favorit program Abdidaya Kemendikbud RI tahun 2021.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga, bangga dan sangat mengapresiasi atas keberhasilan salah satu dosen bernama Pak Toto yang telah terpilih sebagai dosen pendamping favorit pada program Abdidaya Kemendikbud RI tahun 2021. Sekali lagi saya sampaikan selamat Pak Toto,” tuturnya.

Menurutnya, raihan prestasi demi prestasi yang berhasil diraih oleh dosen maupun mahasiswa Uniku, membuktikan bahwa mahasiswa dan dosen Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing.

“Saya kira ini bukti nyata bahwa mahasiswa dan dosen Uniku memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan beberapa perguruan tinggi besar dan ternama di Indonesia,” ucapnya.

Dikdik berharap, dengan diraihnya prestasi yang ditorehkan oleh salah satu dosennya, dapat memberikan inspirasi, dorongan spirit maupun moyivasi bagi dosen – dosen Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi.

“Semoga, keberhasilan yang ditorehkan oleh Pak Toto ini, dapat menginspirasi bagi Bapak Ibu dosen Uniku lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi demi UNIKU JAYA,” ungkapnya. (Abel Kiranti/Humas)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!