Breaking News
GWK Inisiasi Pertemuan Dengan Pemerintah Daerah Untuk Pastikan Akses Jalan Warga Tetap Terjaga KAI Daop 3 Cirebon Layani 2,9 Juta Penumpang Hingga Triwulan 3 Tahun 2025 Bingkaiwarta, CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan KA selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 pelanggan, sedangkan yang turun atau datang di stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 1.460.739 pelanggan. “Total pelanggan yang dilayani selama periode Januari sampai dengan September 2025 (Triwulan 3) sebanyak 2.966.503 pelanggan, ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api masih sangat tinggi,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin. Tercatat jumlah pelanggan per bulannya yang berangkat dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon selama periode Triwulan 3 Tahun 2025 diantaranya, pada Januari mengangkut sebanyak 147.695 pelanggan, Februari 144.341 pelanggan, dan Maret 130.989. “Sementara pada April berjumlah 223.941 pelanggan, Mei 156.890 pelanggan, Juni 202.550 pelanggan, Juli 195.779 pelanggan, Agustus 159.662 pelanggan dan September 143.917 Pelanggan. Puncak kepadatan penumpang terjadi pada April dan Juni karena terdapat momen Hari Raya dan liburan sekolah,” jelas Muhib. Sedangkan untuk stasiun yang melayani keberangkatan pelanggan tertinggi di wilayah Daop 3 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 595.774 pelanggan, disusul Stasiun Cirebonprujakan sebanyak 328.195 pelanggan, kemudian Stasiun Jatibarang sebanyak 212.635 pelanggan, Stasiun Brebes 159.057 pelanggan dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 105.082 pelanggan. Muhib menambahkan, untuk jumlah penumpang berdasarkan kelas sampai periode Triwulan 3 Tahun 2025 sebanyak 517.678 pelanggan yang terdiri dari kelas eksekutif sebanyak 141.429 penumpang. Sementara untuk kelas bisnis sebanyak 4.027 pelanggan dan kelas ekonomi sebanyak 372.222 pelanggan. Muhibbuddin menyampaikan peningkatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman untuk bepergian. “Pelanggan yang menggunakan kereta api mengalami peningkatan. Ini bukan sekadar soal angka, tetapi tentang bagaimana kepercayaan publik tumbuh melalui pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Muhib. “KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar masyarakat menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan,” ucap Muhib. Adapun peningkatan layanan yang telah dilakukan, diantaranya pengoperasian Face Recognition Gate, menyediakan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon. Selain itu ketepatan waktu kedatangan kereta api juga terus meningkat. Pada Triwulan 3 Tahun 2025 rata-rata ketepatan waktu kedatangan kereta api sebesar 97,90 %. “Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api, kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhib. (ARL) PT SLI Bantah Isu Pencemaran Udara di Balaraja: Operasional Sesuai Standart KONI Cirebon Lepas Kontingen Cabor Tenis Meja Untuk berlaga Di Porpov 2025 Inspeksi Mendadak Kalapas Kuningan: Jaminan Makanan Layak untuk Warga Binaan
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Ortasima VII STISHK Kuningan Tahun 2024 Resmi Dibuka

bingkaiwarta, Jalaksana – Orientasi Mahasiswa (Ortasima) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan Tahun Akademik 2024/2025 telah resmi dibuka. Acara berlangsung pada Senin (02/09/2024), di Aula STISHK Kuningan. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Husnul Khotimah Kuningan, yakni KH. Mu’tamad, Lc., M.Pd. Al-Hafidz, juga jajaran pimpinan STISHK Kuningan, diantaranya Ketua STISHK Kuningan Dr. Mualim, S.Pd.I., M.A, Yayat Hidayat, Lc., M.H., selaku Puket II Bidang Keuangan dan Kerumahtanggaan; Dr. Dina Madinah, S.E., M.Acc., selaku Puket III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Antar Lembaga; Eka, S.S., M.Ed., selaku Ketua LPMI; Ahmad Azhari, Lc., M.H., selaku Ketua Prodi Ahwal Al-Syakhshiyah; dan Dr. Yudi Mashudi, S.H., M.Kn., selaku Ketua Prodi Muamalah. Sebelum grand opening dilaksanakan, Dr. Mualim memberikan pesan, baik kepada calon mahasiswa baru maupun mahasiswa STISHK Kuningan. Menurutnya, sebagaimana pesan Imam Syafi’i tentang bekal bagi seseorang yang sedang menuntut ilmu, di antaranya memiliki kecerdasan, semangat, kesungguhan, biaya, bimbingan atau arahan dari guru, dan waktu yang panjang.

banner 728x250

  Sementara itu, KH. Mu’tamad selaku Ketua Umum Yayasan Husnul Khotimah Kuningan mengatakan, bahwa cara untuk mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat adalah dengan cara berproses dan berusaha untuk senantiasa memahami ilmu agama dan ilmu syariah, khususnya selama menempuh pendidikan di lingkungan STISHK Kuningan. Setelah memberikan sambutan, KH. Mu’tamad langsung membuka acara Ortasima VII STISHK Kuningan Tahun Akademik 2024/2025. Ia berharap calon mahasiswa STISHK Kuningan yang menjadi peserta Ortasima di tahun 2024 ini bisa memanfaatkan peluang kuliah ini untuk belajar dengan semangat dan bersungguh-sungguh. “Kami berharap, para peserta bisa memanfaatkan setiap materi yang akan disampaikan oleh masing-masing pemateri, sehingga mereka bisa tetap semangat dan belajar dengan bersungguh-sungguh,” ungkap KHMu’tamad Senada itu, Aas selaku Ketua Panitia Ortasisma STISHK Kuningan Tahun 2024, berharap para peserta bisa memanfaatkan setiap materi yang akan disampaikan oleh masing-masing pemateri, sehingga mereka bisa tetap semangat dan belajar dengan bersungguh-sungguh. (Abel) . 


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan