banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Jabar Bergerak Lanjut Aksi Kemanusiaan, 400 Kilogram Ikan Dibagikan

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dalam kegiatan kemanusiaan yang bertajuk Berbagi Pangan Mandiri, Jabar Bergerak melanjutkan aksi berbagi. Setelah beberapa minggu lalu membagikan ratusan paket sembako, kali ini Jabar Bergerak menyebar bantuan ikan gurame segar siap santap.

Bantuan ikan sebanyak 400 kilogram ini, bersumber dari donatur yang disumbangkan lewat Jabar Bergerak Pusat. Lalu, didistribusikan ke daerah untuk disebar ke penerima manfaat di Kabupaten Kuningan. Sasaran penerima manfaat terdiri dari 20 unsur antara lain ponpes, yayasan, lembaga sosial, organisasi profesi, dan pengguna jalan.

banner 336x280

“Bantuan ini dari donatur yg di titipkan ke jabar bergerak pusat dan kami Jabar Bergerak daerah mendapat amanah untuk mendistribusikan ke penerima manfaat,” jelas Wakil Ketua Jabar Bergerak Kuningan, Asep sonjaya atau yang akrab disapa Asep Papay.

Dalam teknis pendistribusian, kata Asep, tetap mengedepankan protokol kesehatan. Jabar Bergerak terbagi menjadi 5 tim. Kemudian bantuan diserahkan ke pengurus atau pengasuh lembaga bersangkutan.

“Sasaran penerima manfaat diantaranya Pontren Winduhaji, Pontren Kadugede, Nurul Huda Sindang Agung, Pontren Kyai H. Aman Ciloa, Pontren Cigugur, Graha Berdaya Cinagara Lebakwangi, Perkumpulan Mualaf Darma, Perkumpulan Mualaf Cigugur, Organisasi Ojek/ Grab, Organisasi Kusir Delman, Desa Sampora, Taruna Mandiri, Dipati Ewangga, Yayasan Siti Fatimah, Amal Mulia, Graha Yuda, Al Amin Sindang Jawa Cibingbin, Bani Syahir Cibingbin, dan Al Madani Purwasari,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama berharap, bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan dasar masyarakat. Asep mengetahui bahwa lembaga-lembaga sasaran itu adalah lembaga pengabdi.

“Semoga kami juga mendapat keberkahan atas kegiatan ini. Dan di sela-sela pemberian bantuan, kami juga menghimbau untuk sama-sama berdoa dan berikhtiar menjalankan prokes agar pandemi di Kabupeten Kuningan segera berakhir dan warga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ujarnya.


banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!