banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Kuningan Tuan Rumah, 202 Atlet Wushu Bertanding di Ajang BK Porprov Tahun 2021

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Sebanyak 202 atlet cabang olahraga (cabor) Wushu dari 20 kabupaten/kota akan bertanding memperebutkan 100 medali di ajang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) tingkat Jabar Tahun 2021, di Gedung Auditorium SMKN 3 Kuningan, Jalan Raya Cirendang – Cigugur, Kabupaten Kuningan, Rabu (24/11/2021).

Acara pembukaan BK Porprov Cabor Wushu ini, juga dimeriahkan oleh penampilan Barongsai dari PSBD Kelabang Cirebon yang memukau penonton.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Ketua Pengcab Wushu Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua Pelaksana BK Porprov Cabor Wushu Tahun 2021, Ir. Putu Bagiasna mengemukakan, Cabang Olahraga Wushu merupakan salah satu cabor yang akan dipertandingkan dalam Porda mendatang, sehingga hari ini Pengprov Wushu Jawa Barat mengadakan Babak Kualifikasi yang bertempat di Kabupaten Kuningan, yang akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 24-28 November 2021.

“Ini adalah satu bentuk kepercayaan Jawa Barat kepada Kuningan untuk menyelenggarakan BK. Untuk itu, terima kasih atas kepercayaannya selama ini,” ucap Putu.

Babak Kualifikasi ini, kata Putu, diikuti oleh 20 kabupaten/kota se-Jawa Barat, diantaranya Kabupaten Cirebon, Kabupaten Subang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaen Sumedang, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Kuningan.

“Adapun jumlah yang dipertandingkan sebanyak 23 nomor, 202 atlet dan memperebutkan 100 medali,” ujarnya.

Dikatakan Putu, untuk 23 nomor yang dipertandingkan, yaitu Sanda kelas 45 Kg, 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg Putra dan Putri. Dan, tambahan Putra di kelas 65 Kg, 70 Kg, dan 75 Kg.

“Sedangkan untuk Taolu Putra Putri diantaranya Nan Quan, Cang Quan, Daoshu, Nan Dao, Jiang Shu, Khiang Shu, Taiji Quan dan Dulian,” imbuhnya.

Jumlah atlet dan official sebanyak itu, tersebar diberbagai penginapan komersial maupun rumah masyarakat. Sehingga dampaknya turut menggerakkan perekonomian masyarakat di masa pandemi seperti sekarang ini.

Untuk Kabupaten Kuningan sendiri, menurunkan atlet sebanyak 11 orang. Yang terdiri atas 7 Sanda dan 4 Taolu. Dari jumlah itu, ada yang mendapatkan Wildcard atau lolos langsung ke babak utama atas nama Mutia Azzela yang ikut bersaing di Pon Papua, kemarin.

“Mudah mudahan altlet Kuningan bisa ikut bersaing dan lolos ke babak utama dan mampu memberikan medali emas untuk Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Senada hal itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Pengprov Jabar yang telah memberikan kepercayaan sehingga Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah BK Porprov Cabor Wushu Tahun 2021.

Ia berharap, dari BK Porprov Cabor Wushu ini muncul atlet atlet yang handal dan bisa membawa harum daerah asal.

“Kepada para atlet BK Porprov Cabor Wushu saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan jaga semangat serta nilai nilai fairplay,” ucapnya.

Perlu diketahui, mengenai pembiayaan untuk penyelenggaraan BK Porprov Cabor Wushu ini dilaksanakan secara gotong royong antara Pengcab Wushu Kabupaten Kuningan dengan Pengprov Wushu Jawa Barat serta dukungan dari Bank Kuningan. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!