banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Tour Travel Gathering Warnai Destinasi Pariwisata Kuningan

  • Bagikan

Bingkaiwarta, CILIMUS – Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan (PP Dewiku) berkolaborasi dengan 47 Agent Tour Travel se-Pulau Jawa, melaksanakan Tour Travel Gathering kebeberapa tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 24-25 November 2021) ini berhasil mewarnai destinasi pariwisata di Kabupaten Kuningan. Kuningan Travel Gathering, dimulai dengan registrasi di Objek Wisata Zam-Zam Pool. Dilanjut road show ke beberapa destinasi wisata. Antara lain, Kolam Cibulan, Teras Cibulakan, Taman Batu Hanjuang, Woodland, Ghifari Valley, Teras Lawas, Pondok Cai Pinus, D’Orchid, Curug Landung, Tirta Agung Mas, Curug Bangkong dan Bubulak Resto.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

47 Agent Travel Gathering yang meliputi daerah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah ini juga dimeriahkan oleh penampilan band kenamaan Kuningan. Yaitu Chikara Band.

“Dari 50 Agent Tour Travel Se Jawa diundang, Alhamdulillah 47 agent hadir. Ini respon besar Agent Tour Travel terhadap potensi besar wisata Kuningan,” ungkap Ketua Panitia H Raden Jonatun Umbara, disela Gala Dinner Travel Gathering, di Teras Lawas Resto, Sangkanhurip, Rabu (24/11/2021) malam.

Ketua PP Dewiku, H Abidin bangga dengan kekompakan seluruh pengelola wisata Kuningan. Sehingga Kuningan Travel Gathering ini berjalan lancar. Ia optimis, melalui Travel Gathering Kuningan kedepan semakin terkenal. Sehingga banyak wisatawan luar daerah, berkunjung ke Kuningan.

“Hanya, ada keluhan dari kawan-kawan Agent Tour Travel untuk infrastrukturnya. Mohon pa bupati, infrastruktur menjadi perhatian khusus,” ujar Abidin dihadapan undangan yang hadir.

Sebenarnya, kata Abidin, potensi wisata Kuningan ini tidak kalah dengan daerah lain. Apalagi kawasan alam Palutungan, Cigugur. Sudah banyak investor membeli tanah, lahan di kawasan itu hingga puluhan hektar.

“Jadi kami meyakini, 5 tahun kedepan Kuningan mampu menjadi industri pariwisata. Ini tidak lepas dari sinergitas paguyuban, disporapar dan para agent tour travel,” ungkapnya penuh optimis.

Dikatakan Abidin, tujuan diadakannya Tour Travel Gathering ini tiada lain untuk mempromosikan destinasi wisata Kuningan khususnya dari anggota Paguyuban terutama ragam wisata yang terletak di daerah pegunungan (Gunung Ciremai).

“Ini perlu dipublikasikan, Kuningan miliki pesona alam eksotis dan natural. Selain pemandangan yang indah, air yang melimpah, dan kekompakan dari para pengelola menjadi modal besar yang dimiliki,” ujarnya.

Turut hadir dalam Gala Dinner Travel Gathering, yaitu Bupati Kuningan H Acep Purnama, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, Kadisporapar Kuningan Dr H Toto Toharudin dan para tokoh wisata. ( Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!