banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

BEM Uniku Raih Juara Umum, Mimi dan Teguh “Boyong” Penghargaan Pemuda Berprestasi

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) meraih juara umum dalam ajang adu gagasan antar kampus se-Kabupaten Kuningan dan HMKI yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, pada tanggal 26 Oktober 2021.

Adapun informasi terkait raihan juara umum tersebut, didapat pada acara puncak yang diselenggarakan Disporapar di Gedung Purbawisesa Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Sabtu (30/10/2021) malam.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Perlu diketahui, kegiatan lomba adu gagasan ini diisi dengan saling bertukar pikiran, mempertahankan argumen, dan memberikan solusi – solusi terhadap permasalahan – permasalahan di Kabupaten Kuningan, untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.

“Jujur kami tidak menyangka kalau tim kami (Universitas Kuningan) yang berasal dari kawan – kawan BEM Uniku bisa menjadi juara umum. Alhamdulillah, ini sangat membanggakan dan wajib kita syukuri,” kata Ketua BEM Uniku Teguh Nendra kepada bingkaiwarta.co.id, Senin (1/11/2021).

Menurutnya, karena dengan minimnya persiapan dan kesibukan agenda – agenda di BEM Uniku yang padat. Tetapi, rekan – rekan mampu meraih juara umum dalam ajang tersebut.

“Alhamdulillah atas kerjasama tim yang baik semuanya bisa berjalan dengan baik pula,” ujarnya.

Dikatakan Teguh, untuk memperingati Hari Sumpah, banyak cara yang dapat dilakukan untuk bisa mengekpresikan dalam memberikan sumbangsih dan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara. Salah satunya seperti kegiatan yang digagas oleh Disporapar Kuningan.

Ia menambahkan, bukan hanya BEM Uniku saja yang meraih juara umum dalam kegiatan ini, namun salah satu rekan mahasiswa Uniku yang bernama Mimi Hamidah dari program studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) dan Teguh Roisul Parik dari Prodi Kehutanan Fahutan, diberikan penghargaan sebagai pemuda berprestasi.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat-Mu atas capaian yang sangat luar biasa ini,” ungkapnya.

Terpisah, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi dengan Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M. Pd., saat dimintai keterangan, mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada dua (2) mahasiswa Uniku bernama Mimi Hamidah dan Teguh Roisul Parik serta tim BEM Uniku yang telah mampu meraih sebagai pemuda berprestasi dan juara umum dalam ajang adu gagasan antar kampus se-Kabupaten Kuningan dan HMKI.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Mimi dan Teguh Roisul Parik serta tim BEM Uniku yang mampu meraih pemuda berprestasi dan juara umum dalam ajang tersebut. Terima kasih dan selamat bagi Mimi dan Teguh serta rekan – rekan BEM Uniku atas capaian yang luar biasa ini. Bangga dan patut kita syukuri bersama,” tuturnya.

Dikdik juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah melalui Disporapar Kuningan atas penyelenggaraan kegiatan yang positif dan bermanfaat sekali bagi generasi muda dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Saya rasa kegiatan ini sangat positif dan banyak manfaatnya. Mudah – mudahan, kegiatan ini terus konsisten dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk ekspresi rekan – rekan mahasiswa memberikan ide, gagasan dan argumennya demi kemajuan Kabupaten Kuningan. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih dan apresiasi bagi Disporapar dan Pemda Kuningan,” ujarnya.

Dikdik juga berharap, dari capaian prestasi ini, membuktikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing sehingga dapat memberikan motivasi dan dorongan spirit bagi teman – teman mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki daya saing dan kwalitas. Semoga, terus memberikan dorongan spirit dan motivasi lagi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. UNIKU JAYA !!!,” harapnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!