banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Bupati Kuningan Nobatkan Halimatusadiyah Sebagai Ambasador Digital Pariwisata Kuningan

  • Bagikan

Bingkaiwarta, CILIMUS – Sebagai moment kebangkitan pariwisata Kabupaten Kuningan, Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan bekerja sama dengan Disporapar Kuningan, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar juga Goers, serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kuningan, menggelar acara Soft Launching Digitalisasi Promosi Pariwisata Kuningan (DIGIPROKU) di Objek Wisata Woodland Jl. Raya Ragasakti, Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Rabu (3/11/2021).

Soft Launching DIGIPROKU ini diisi dengan kegiatan baksos donor darah dan pameran UMKM serta dimeriahkan oleh penampilan artis Ical D’Academy, Garryn Bintang Pantura dan Meli LIDA.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Ketua Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan, H. Abidin mengemukakan, bahwa seiring dengan perkembangan zaman, Pariwisata di Kabupaten Kuningan sudah harus mengikuti era digitalisasi dan era persaingan melalui persaingan digital.

Semua sektor usaha baik itu destinasi pariwisata, kuliner, rumah makan, oleh oleh, itu masuk tetap menggunakan masalah digital. Walaupun di Kuningan ini masih baru.
“Mudah mudahan dengan adanya DIGIPROKU ini bisa menjadi motivasi bagi para pengusaha pariwisata di Kuningan,” ujar Abidin.

Ketua Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar, Imam Sudjarwo mengatakan bahwa Goers yang akan memfasilitasi secara langsung tentang digital wisata di Kabupaten Kuningan. “Jadi, goers ini adalah tiketing yang menggunakan digital. Ini adalah sebuah awal yang baik, tentunya untuk masyarakat di Kabupaten Kuningan. Karena sekarang ini sudah waktunya dan sudah berlangsung dan akan terus berlangsung terkait soal digitalisasi, ” kata Imam.

Dengan kerja sama ini, Ia berharap kedepan pariwisata yang ada di Kabupaten Kuningan ini sudah menggunakan flatpom tiketing digital. Tentu yang pertama, kata Imam, pihaknya ingin memberikan pencerahan kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan. Karena mau tidak mau kedepan harus seperti itu.

“Kita akan memberikan pencerahan kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan. Bahwa sudah saatnya kita menggunakan digitalisasi diberbagai asfek kegiatan masyarakat,” terangnya.

Ia juga berharap kedepan pariwisata di Kabupaten Kuningan bisa menjadi yang terdepan. “Kita dari YPP hanya mendorong karena punya fasilitas yang luar biasa,” imbuhnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengapresiasi adanya Digitalisasi Promosi Pariwisata Kuningan. Menurutnya, digitalisasi promosi Pariwisata ini sangat tepat dan efisien untuk meningkatan usaha.

Diakhir acara, Bupati Kuningan memberikan penobatan Ambasador Digital Pariwisata Kuningan kepada Halimatusadiyah, alumni Universitas Della Callabria Italia dengan penguasaan empat bahasa asing. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!