banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Cucu Rahmawati Korban Kecelakaan, Terima Klaim Asuransi BUMIDA

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Universitas Kuningan (Uniku) memberikan uang klaim asuransi BUMIDA kepada salah satu mahasiswa bernama Cucu Rahmawati yang beberapa waktu yang lalu mengalami kecelakaan dari sepeda motor. Penyerahan klaim asuransi tersebut, diberikan secara langsung oleh Wakil Rektor II Dr. Ilham Adhya, M.Si., kepada saudari Cucu Rahmawati, Senin (29/11), dengan disaksikan orang tua ananda Cucu Rahmawati, Kepala BAAK Iim Abdul Karim, SP., dan Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Maman Sukmana, S.Pd., di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I.

Kepala BAAK Iim Abdul Karim, SP., mengungkapkan, klaim asuransi yang diberikan kepada salah satu mahasiswa program studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) yang baru saja kemarin mengikuti kegiatan wisuda ke-26, merupakan dana polis asurasi yang sebelumnya dimintakan oleh Uniku ketika melakukan pendaftaran sebagai mahasiswa baru tahun 2017. Dan asuransi tersebut kata Iim, dapat diklaim untuk mahasiswa yang mengalami musibah kecelakaan hingga meningal dunia.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Klaim asuransi BUMIDA yang hari ini diserahkan, merupakan hak dari saudari Cucu Rahmawati, yang harus diberikan secara langsung kepada yang bersangkutan. Dengan diserahkan secara utuh tanpa ada potongan apapun,” terang Iim sapaan akrabnya, Selasa (30/11/2021).

Sementara itu, Wakil Rektor II Dr. Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, penyerahan klaim asuransi ini merupakan salah satu bukti kepedulian serta kebersamaan Uniku terhadap seluruh mahasiswanya. Segala sesuatu yang menjadi hak mahasiswa akan selalu dipenuhi oleh kampus sebagai bentuk tanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Meski jumlahnya tidak seberapa, kami berharap dana ini dapat sedikit meringankan beban keluarga. Dan Insya Allah ananda Cucu Rahmawati bisa kembali sehat,” harap mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) seraya diamini oleh civitas akademika Uniku dan keluarga Cucu Rahmawati yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Ibunda tercinta.

Ilham berharap setelah di wisudanya ananda Cucu Rahmawati, tidak serta merta membuat hubungan silaturahmi antara Uniku dan keluarganya menjadi terputus, melainkan dapat semakin mempererat lagi silaturahmi antar keduanya.

“Semoga, Neng Cucu panjang umur, sehat dan sukses selalu serta bisa kembali beraktifitas secara normal. Tetap semangat untuk kesembuhannya Neng Cucu,” ucapnya lagi dengan penuh harap. (Abel Kiranti/Humas) 


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!