banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Desa Cisantana Diganjar Penghargaan Sebagai Desa Teraktif Literasi Digital tahun 2021

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) dengan menggelar kegiatan pelatihan dan seminar produk bagi perangkat Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan pada satu tahun yang lalu memberikan dampak yang positif.

Dari program PHP2D yang menghasilkan Sistem Informasi Desa (SID) tersebut, akhirnya Desa Cisantana diberikan penghargaan oleh Gubernur Jawa Barat sebagai Desa Teraktif Literasi Digital tahun 2021.

banner 336x280
banner 336x280

“Alhamdulillah, Desa Cisantana diberikan penghargaan oleh Gubernur Jawa Barat sebagai Desa Teraktif Literasi Digital tahun 2021. Saya menyampaikan ucapan selamat kepada Desa Cisantana atas raihan prestasi tersebut,” ungkap Rio Priantama, ST., M.T., selaku dosen pembimbing lapangan saat dimintai keterangan, Senin (3/1/2022).

Menurutnya, penghargaan yang diraih merupakan atas kerja keras dari seluruh perangkat desa yang telah mampu mengimplementasikan setiap ilmu dan wawasan yang didapat dari kegiatan pelatihan dan pendampingan yang diberikan oleh tim PHP2D, yang dinakhodai oleh rekan – rekan Hima TI FKOM Uniku.

“Penghargaan dapat diraih atas kerja keras dari semua pihak terutama seluruh jajaran perangkat desa yang telah mampu mengimplementasikan ilmu dan wawasan dari kegiatan pelatihan dan pendampingan yang diberikan tim PHP2D yang dinakhodai teman – teman mahasiswa Hima TI FKOM Uniku,” ujar dosen FKOM yang kini menjabat sebagai Kepala Penjaminan Mutu (LPM) Uniku.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, pihaknya merasa ikut berbangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Desa Cisantana, yang telah diberikan penghargaan sebagai Desa Teraktif Literasi Digital tahun 2021 oleh Gubernur Jawa Barat.

“Saya atas nama pribadi maupun lembaga, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih oleh Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan atas raihan prestasi tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, Desa Cisantana yang dijadikan tempat untuk pelatihan dan pendampingan oleh tim PHP2D yang dinakhodai oleh teman – teman mahasiswa dari Hima TI FKOM pada tahun 2020 yang lalu, berdampak positif sekali bagi Desa Cisantana.

“Ini berkat kerja keras perangkat Desa Cisantana semuanya yang telah mampu mengaktualisasikan wawasan maupun ilmu yang didapat dari pelatihan dan pendampingan yang diselenggarakan oleh tim PHP2D Hima TI FKOM Uniku. Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada Desa Cisantana,” ucapnya.

Ia juga berharap, semoga di tahun 2022 ini Uniku terus konsisten memberikan manfaat dengan melakukan kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat. “Uniku akan terus pada tracknya dengan melakukan pemberdayaan kepada masyarakat selain tri dharma perguruan tinggi lainnya. Insya Allah, Uniku akan terus konsisten mengelorakan program yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Mohon doa dan dukungannya dari semua,” tutupnya. (Abel Kiranti) 


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!