banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

FKOM Realisasikan Nota Kesepahaman

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama antara Universitas Kuningan (Uniku) dengan Universitas MH Thamrin Jakarta, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) merealisasikan nota kesepahaman dengan menyelenggarakan kegiatan “Workshop Penulisan dan Publikasi Buku Ilmiah”.

Kegiatan workshop yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan disaksikan Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., Dekan FKOM Tito Sugiharto, M.Eng., bersama Wakil Dekan I Rio Andiyat, M.Kom., dan Wakil Dekan II Erik Kurniadi, M.Kom., serta para dosen dari empat (4) program studi (Prodi) di lingkungan FKOM tersebut, berlangsung di Aula FKOM Kampus II Jl. Pramuka Purwawinangun Kuningan, Sabtu (4/12/2021).

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Dekan FKOM Tito Sugiharto, M.Eng., dalam sambutannya, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pemateri dan para pimpinan Uniku yang sudah memenuhi undangan FKOM untuk melaksanakan kegiatan realisasi kerjasama dengan menyelenggarakan kegiatan workshop penulisan dan publikasi buku atau karya ilmiah.

“Selamat datang kepada narasumber di kampus Uniku khususnya di Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), terimakasih sudah bisa memenuhi undangan kami. Ucapan terimakasih juga saya sampaikan ke jajaran pimpinan Uniku, yang mana Pak Rektor bersama Pak Warek IV dapat hadir ke acara workshop hari ini. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih atas segala supportnya,” ujarnya.

Tito berkeyakinan dan percaya, bahwa para dosen memiliki kompetensi untuk menulis karya ilmiah atau buku ilmiah sampai dengan mempublikasikan.

“Saya yakin dan percaya, bahwa Bapak Ibu dosen memiliki kompetensi untuk menulis dan publikasi buku atau karya ilmiah. Workshop ini digelar untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas penulisan maupun publikasi buku ilmiah dari Bapak Ibu semuanya,” ucapnya.

Diterangkannya, selain untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas penulisan serta publikasi buku ilmiah para dosen FKOM Uniku, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sudah disepakati dan ditandatangani beberapa waktu yang lalu antara Uniku dan Universitas MH Thamrin.

“Workshop ini juga bisa dikatakan sebagai bentuk realisasi kerjasama antara Uniku dan Universitas MH Thamrin,” terangnya.

Tito juga berharap, semoga pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini dapat bermanfaat demi meningkatkan kualitas kompetensi dosen FKOM dalam penulisan karya atau buku ilmiah sampai dengan mempublikasikanya.

“Semoga, kompetensi dan kualitas penulisan serta publikasi buku ilmiah para dosen FKOM meningkat lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya juga, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada narasumber yang telah hadir di kampus Uniku. “Selamat datang Bapak di kampus Uniku. Selamat datang juga saya sampaikan bagi para peserta yang mana diikuti oleh Bapak Ibu dosen FKOM Uniku,” tuturnya.

Workshop ini, kata Dikdik, sebagai salah satu upaya dalam rangka peningkatan kompetensi dan kualitas penulisan maupun publikasi buku ilmiah dari Bapak Ibu dosen.

“Ini sebagai upaya peningkatan kompetensi dan kualitas penulisan maupun publikasi karya maupun buku ilmiah Bapak Ibu dosen, khususnya dosen FKOM,” ujarnya.

Dikdik juga memaparkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk realisasi kerjasama antara Uniku dan Universitas MH Thamrin.

“Jangan sampai kerjasama itu hanya sebatas seremonial saja, melainkan harus ada bentuk realsiasinya dari kerjasama tersebut. Ini salah satu bentuk realisasi kerjasama dengan mengadakan workshop penulisan dan publikasi buku ilmiah, agar betul – betul dimanfaatkan oelh para dosen FKOM untuk menambah wawasan terkait penulisan karya maupun buku ilmiah sampai dengan dipublikasikan,” paparnya.

Dikatakannya, butuh komitmen dari semuanya, karena dosen itu tugasnya bukan hanya mengajar saja, melainkan penelitian maupun pengabdian juga termasuk salah satunya terkait karya maupun buku ilmiah yang dipublikasikan adalah kewajiban dosen.

“Kesempatan Ini, agar dimanfaatkan betul jangan sampai disia – siakan,” katanya.

Dikdik berharap, dari FKOM yang memiliki empat (4) program studi (Prodi) tiap tahun harus ada delapan (8) buku maupun karya ilmiah yang dipublikasihnya setiap tahunnya.

“Sangat luar biasa sekali, kalau dosen FKOM bisa seperti itu. Butuh komitmen dan kesadarannya dari Bapak Ibu dosen semuanya untuk mewujudkannya. Manfaatkan waktunya bagi Bapak Ibu untuk menulis dan mempublikasikan karya ilmiahnya,” harapnya dengan nada mengingatkan. (Abel Kiranti/Humas)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!