banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Kereen!! Mahasiswa FE Uniku Terpilih Menjadi Delegasi Pengabdi Muda #3 di NTT

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), Reza Pratama, terpilih menjadi salah satu Delegasi Pengabdi Muda #3 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Reza menjadi 1 (satu) dari 144 Delegasi Pengabdi Muda #3 yang terpilih.

Menurut Reza, kegiatan Pengabdi Muda #3 ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Yayasan Arah Pemuda Indonesia pada Tahun 2021.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Pengabdi Muda #3 adalah kegiatan pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh Yayasan Arah Pemuda Indonesia (API) di wilayah pulau 3T di Indonesia. Pengabdi Muda #3 ini diselenggarakan pada tanggal 3-15 Oktober 2021 di Desa Batu Tiga, Boleng, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang juga merupakan pulau 3T di Indonesia,” jelas Reza.

Selanjutnya, Reza yang ditempatkan di Pulau Boleng ini mengungkapkan kegiatan Pengabdi Muda #3 melibatkan volunteer dari berbagai kalangan yang telah diseleksi secara ketat.

“Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa, dokter, guru, pegawai PNS/BUMN, dan segenap kalangan professional lain yang telah melewati seleksi ketat oleh Yayasan Arah Pemuda Indonesia hingga kemudian dinyatakan terpilih menjadi salah satu delegasi/volunteer,” ungkapnya.

Lebih jauh, Reza menyampaikan ada banyak kegiatan yang dilakukan selama mengikuti kegiatan Pengabdi Muda #3 ini.

“Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain optimalisasi dan promosi potensi lokal dengan ekonomi kreatif, edukasi dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter dan tenaga kesehatan, clean up world campaign, coastal clean up & enviromental conservation, eco tourism approach local wisdom follow-up program bersama Pemda dan Local Hero, serta Trip Gratis ke pulau Padar, Pulau Rinca, dan Pink Beach,” paparnya.

Lebih rinci, Reza menyebut kegiatan Pengabdi Muda #3 ini diisi dengan implementasi program kerja yang dibagi kedalam 4 divisi.

“Dalam kegiatan Pengabdi Muda #3 ini dilaksanakan beberapa program kerja yang telah disusun oleh para delegasi terpilih. Program kerja tersebut terbagi kedalam 4 divisi, yaitu divisi kesehatan, divisi lingkungan, divisi pendidikan, dan divisi ekonomi dan pariwisata,” pangkasnya. (AK/Humas)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!