banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Kisruh Wabup-Kadisporapar Berakhir, Keduanya Saling Memahami

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, Dr. H. Toto Toharudin memberikan klarifikasi terkait amburadulnya fasilitas Gelanggang Olahraga (GOR) Ewangga. Diakuinya, bahwa Ia telah bertemu, berdialog dengan Wakil Bupati Kuningan HM. Ridho Suganda. Lalu, keduanya saling memahami.

“Sudah bertemu (dengan wabup,red), berdialog. Saya sudah mohon maaf kalau terjadi miskomunikasi antara disporapar dan pak wabup. Lalu saya jelaskan masalahnya. Alhamdulillah setelah itu, beliau memahami,” aku Kadisporapar Kuningan, Dr H Toto Toharudin, saat jumpa pers, di Kantor Disporapar Kuningan, Jum’at (05/11/2021).

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Dijelaskan, dana pemeliharaan ada. Hanya tahun ini, digunakan fokus untuk renovasi di kantor disporapar, dan sebagian kecil masuk pemeliharaan Open Speace Galery (OSG). Baru tahun depan, sesuai arahan wabup, Ia ingin maksimalkan pemeliharaan GOR. Pemeliharaan kantor disporapar, Ia pikir sudah cukup tahun ini saja.

“Kantor disporapar prioritas, karena saat awal bertugas, saya melihat renovasi kantor urgen. Betapa saya harus cepat menanggulangi kondisi aula, kebocoran, ada ruangan kurang pas ketika melihat ruangan lain sudah bagus. Maka saya mengambil langkah pengamanan, skala prioritas. Bentuknya skala prioritas nih,” paparnya.

Ia melanjutkan, “Maka mohon do’a untuk dana pemeliharaan tahun depan, atas kesepakatan teman-teman kepala bidang betul akan difokus pada renovasi atau pemeliharaan GOR. Bahkan kedepan satu atap, antara GOR dan OSG dalam satu UPT,” terang Toto.

Atas kejadian ini, Ia mengambil hikmah sebagai koreksi total untuk memperbaiki diri. Seperti membangun wisata, baginya harus dibentuk skala prioroitas. Satu kali sasaran wisata harus maksimal. Jangan dari anggaran tersedia kemudian dibagi-bagi kecil. Misal wisata ini toiletnya, wisata itu gazebo, dan lain-lain.

Tapi tidak berarti, yang lain diabaikan. “Intinya baru tahun depan, kita fokus ke GOR. Maksimal di GOR, karena disana banyak yang harus diperbaiki. Disamping buat SOP penggunaan gedung, karena disana juga pelayanan masyarakat,” pungkas Toto. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!