banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Kolaborasi Gerakan KITA, Kodim 0615, dan ACT Kuningan Dalam Aksi Gelar Harapan

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19, Gerakan KITA berkolaborasi dengan Kodim 0615/KNG dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kuningan melaksanakan Baksos Gelar Harapan, Senin (11/10/2021).

Acara pendistribusian baksos berupa pembagian paket sembako dan penunjang kesehatan ini dilepas langsung oleh Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, di Halaman Kodim 0615/Kuningan, Jl. RE. Martadinata No. 97 Ciporang – Kuningan.

banner 336x280

Inisiator Gerakan KITA Kuningan H. Ikhsan Marzuki mengemukakan, bahwa tujuan dari kegiatan baksos Gelar Harapan ini yaitu ingin memberi sumbangsih kepada masyarakat yang memang terkena dampak langsung dari pandemi COVID-19. Meski secara medis penanggulangan pengendalian COVID-19 sudah lebih relatif terkendali, tapi dampaknya secara ekonomis tentu punya dampak yang cukup lama.

“Oleh karena itu, sasaran kegiatan ini kita arahkan kepada pedagang non formal yang terdampak langsung. Seperti pedagang keliling, pedagang loak, pedagang kaki lima dan warung warung kecil yang ada ditengah tengah kita,” ujar Ikhsan kepada bingkaiwarta.co.id.

Selain itu, kata Ikhsan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI Ke-76. Sebagai upaya dalam memberikan spirit bahwa memasuki usia 76 tahun ini, TNI tetap mempunyai perhatian lebih kepada masyarakat.

Ikhsan menjelaskan, penyaluran bantuan sembako ini berdasarkan data yang di terima dari masing masing relawan di daerahnya masing masing. “Jadi, Insya Allah, benar benar tepat sasaran dan target juga jelas sesuai harapan. Pembagian paket sembako ini akan diberikan secara door to door. Jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 350 kantong. Paketnya sendiri berisi beras, indomie, air mineral, gula, dan penunjang kesehatan berupa vitamin, masker, dll,” jelasnya.

Senada dengan Ikhsan, Kepala Cabang ACT Kuningan, Ade Ruly Supriatna menambahkan, pada kolaborasi pertama pihaknya bersama Gerakan KITA juga pernah mendistribusikan paket bantuan untuk warga isoman di Cigugur dan sekitarnya. Dan, untuk kali ini adalah kegiatan tahap kedua kolaborasi dengan Kodim 0615/KNG.

“Kami disini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa bersinergi bersama kami dengan tujuan untuk membantu masyarakat Kuningan yang sedang merasakan kesulitan akibat pandemi ini,” ungkap Ade.

Dandim 0615/KNG Letkol Czi David Nainggolan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Gerakan KITA. Menurutnya, dengan aksi sosial ini tentu akan mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi. “Meskipun terlihat kecil pasti itu sangat bermanfaat,” tandasnya. (AK)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!