banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Lolos di Lima Besar, Reka Nurul Astriani Terpilih Sebagai Duta Genre Putri Inovatif Jabar 2021

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Reka Nurul Astriani mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku) program studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) berhasil meraih prestasi. Ia terpilih sebagai “Duta Genre Putri Inovatif Jawa Barat” tahun 2021.

“Alhamdulillah, Reka dapat masuk ke lima besar. Walaupun tidak meraih juara, namun terpilih sebagai Duta Genre Putri Inovatif Jawa Barat tahun 2021. Menurut Reka, ini adalah capaian yang sangat luar biasa,” kata Reka kepada bingkaiwarta.co.id, Kamis (16/12/2021).

banner 336x280
banner 336x280

Reka yang juga pernah dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi Uniku tahun 2021 mengatakan, Duta GenRe merupakan brand ambassador program GenRe bagi remaja-remaja lainnya.

“Melalui upaya berbagai pengalaman dan praktik terbaik, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan terbangun semangat untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam memberikan yang terbaik bagi remaja–remaja di daerah masing-masing dengan mensosialisasikan TRIAD KRR (Tiga Resiko Ancaman Dasar Kesehatan Reproduksi Remaja),” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Apresiasi pemilihan Duta Genre Provinsi Jawa Barat adalah ajang pencarian kandidat terbaik dari 24 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat dengan jumlah peserta 48 orang. “Nantinya akan menjadi delegasi di tingkat nasional,” imbuhnya.

Diterangkannya, pemilihan yang cukup ketat dengan melewati berbagai tahapan tes. Mulai dari pembekalan selama tiga (3) hari, dilanjutkan tes tulis, psikotes, presentasi program inovasi dan wawancara sehingga menghasilkan lima (5) besar kandidat Duta Genre Putra dan Putri.

“Yang satu diantaranya terpilihlah Reka yang merupakan salah satu perwakilan dari Kabupaten Kuningan berhasil berangkat ke Gedung Sate Bandung untuk mengikuti Grand Final,” terangnya.

Melalui release pers dari BKKBN Provinsi Jawa Barat, Reka terpilih untuk menyandang gelar sebagai Duta Genre Inovatif Putri Jawa Barat tahun 2021.

“Alhamdulillah, masih dalam masa pandemi Covid-19, mahasiswa kami tidak menurunkan semangat untuk terus berkarya dan berprestasi. Kali ini, mahasiswa kami mampu menorehkan prestasi di tingkat Provinsi dalam ajang pemilihan “Duta Genre” dengan masuk lima besar dan terpilih sebagai Duta Genre Inovatif Putri Jabar tahun 2021. Saya berharap, prestasi yang ditorehkan oleh ananda Reka Nurul Astriani tersebut, akan semakin memacu mahasiswa kami lainnya dalam berkarya dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” ungkap Ketua Prodi Manajemen Rina Masruroh, M.ESy.

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Lili Karmela Fitriani, M.Si., berucap puji syukur kehadirat Allah SWT atas raihan capaian prestasi yang kembali ditorehkan oleh salah satu mahasiswa dari Prodi Manajemen FE Uniku bernama Reka Nurul Astriani.

“Alhamdulillah, dengan raihan prestasi ini, akan mengharumkan nama Prodi Manajemen, khususnya FE, dan pada umumnya adalah Universitas Kuningan (Uniku),” ujarnya.

Terpisah, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, dirinya merasa bangga dan bersyukur kehadirat Allah SWT atas torehan prestasi yang kembali diraih oleh salah seorang mahasiswa dari Prodi Manajemen FE Uniku pada ajang pemilihan Duta Genre Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

“Alhamdulillah, baru saja kemarin dua (2) prestasi yang cukup membanggakan dan mengharumkan berhasil diraih oleh mahasiswa Uniku, hari ini juga saya mendapatkan informasi dengan kembali diraihnya prestasi lagi yang membuktikan kualitas mahasiswa Uniku, dengan masuk lima besar dan berhasil terpilih sebagai Duta Genre Inovatif Putri Jawa Barat tahun 2021. Ini patut kita syukuri bersama, walaupun kita berada di daerah, tetapi dapat membuktikan kualitasnya dengan meraih sebuah prestasi, bahkan disaat pandemik covid 19, ini adalah hal sangat luar biasa dan membanggakan,” tuturnya.

Dikdik juga berharap, dengan diraihnya Duta Genre Inovatif Putri Jawa Barat oleh saudari Reka Nurul Astriani ini, diharapkan dapat memberikan suntikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiwi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi.

“Saya berharap, ada lagi mahasiswa-mahasiswi lainnya yang mampu menunjukan kualitasnya untuk kembali berkarya dan berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Uniku, walaupun berada di daerah, tetapi mampu membuktikan kualitasnya dengan capaian – capaian prestasi yang diraih. Jadi jangan ragu, pilihlah kami untuk melanjutkan pendidikan tingginya,” pungkasnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!