banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Panitia Hari Santri Ziarah ke Makam Aulia dan Sesepuh Luragung

  • Bagikan

Bingkaiwarta, LURAGUNG – Dalam melestarikan nilai-nilai ajaran Ahlussunah Wal Jamaah Annahdliyah, Panitia Hari Santri Kecamatan Luragung yang terdiri dari MWC NU, PAC ANSOR Banser, Muspika, Muslimat NU, dan PAC Fatayat melakukan Ziarah Makam Aulia dan Sesepuh Luragung, kemarin.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhaemin atau yang akrab disapa Cak Imin, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama masa lalu.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Selain itu, aspek lain yang melatarbelakangi kegiatan hari Santri ini adalah pengakuan resmi Pemerintah Republik Indonesia atas peran besar umat Islam dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta menjaga NKRI,” tambahnya.

Cak Imin menuturkan, sebanyak 16 makam yang dikunjungi sebanyak 80 orang. Ini merupakan kegiatan perdana yg dilaksanakan oleh panitia HSN dari semenjak dideklarasikannya HSN oleh Jokowi.

“Khususnya di Kecamatan Luragung terus intinya saya mah aya Naziaroh teh termotivasi karena Luragung sebagai Kecamatan tua di Kabupaten Kuningan (dikembangkeun sangkan menarik),” jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa Istiqomah serta bisa dikenalkan ke generasi selanjutnya. Karena, lanjut Cak Imini, masih banyak anak muda sekarang yg tidak tau makam makam pejuang di Kecamatan Liuragung.

Ziarah ini dihadiri oleh Ketua MWC NU Luragung, K.Sis Nawasi, Rois Suriah dan Ketua UPZ Kecamatan Luragung, K.Ucu Samsudin, KH. Ahmad Bakir Mustasar dari MWC NU, Para Kasi Pelaksana /kesra, Kepala Desa, ibu ibu muslimat, PKK, Ketua PAC Ansor, Rasidin, dan Ketua FKDT. (rmdty)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!