banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

Peran Dunia Usaha Sangat Penting Untuk Wujudkan Kabupaten Layak Anak

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Untuk menjamin tumbuh kembang anak-anak dan mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak serta sebagai upaya mendukung perwujudan Kuningan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) yang dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH di Horison Tirta Sanita Hotel, Senin (07/03/2022).

Sekretaris Dinas DPPKBP3A Drs. H. Tedy Noviandi mewakili Kadis DPPKB3A Kabupaten Kuningan Trisman Supriatna, S.Pd., M.Pd, mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang KLA, mewujudkan komitmen dunia usaha dalam mendukung KLA dengan membentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak dengan menghadirkan narasumber dari  Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Jawa Barat.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Pelaksanaan KLA tidak akan optimal jika dunia usaha tidak ikut berperan dalam pembangunan. Untuk mewujudkan Kuningan menjadi Kabupaten Layak Anak perlu didukung oleh dunia usaha dalam berbagai unsur perusahaan,” ujar Tedy.

Sementara, menurut Bupati Kuningan H. Acep Purnama tujuan kebijakan KLA yaitu untuk mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sehingga pemenuhan hak-hak anak dapat lebih dipastikan. KLA diwujudkan dengan memfasilitasi berbagai macam keperluannya sehingga nantinya kerangka pikir pembangunan di Kabupaten Kuningan dapat menjadi kerangka yang berbasis pada pemenuhan hak anak.

Dikatakan Bupati, bahwa komitmen bersama dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak baik dari segi pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sangat penting dalam memberikan perlindungan kepada anak.

“Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah sistem dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, bahwa pemerintah mendorong dunia usaha melahirkan kebijakan perusahaan yang mengarah pada pemenuhan hak dan perlindungan anak, menyediakan produk yang aman bagi anak serta melibatkan diri dalam program dan kegiatan yang mendukung tumbuh kembang dan perlindungan anak.

“Semoga para pengusaha dapat berkomitmen mendukung dan mewujudkan perusahaan yang ramah anak menuju Kuningan yang Layak Anak, kami yakin dengan mensinergikan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, Kuningan dapat menjadi Kabupaten Layak Anak,” ungkapnya.

Kegiatan ini di ikuti oleh Perwakilan dari Bappeda Kab. Kuningan, Dinas Koperasi, UKM Dan Indag Kab. Kuningan, Bagian Ekonomi Setda Kab. Kuningan, dan Para Pengusaha Di Kabupaten Kuningan dari Berbagai Sektor. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!