banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Perdana! Baksos PP Dewiku “Mencuri” Perhatian Warga Kertawirama

  • Bagikan

Bingkaiwarta, NUSAHERANG – Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Pemerintah dan Bumdes Desa Kertawirama, juga Bank Jabar Banten (BJB), Dinas Kesehatan serta Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kuningan, menggelar Bakti Sosial berupa Sunatan Masal, Santunan Anak Yatim, Donor Darah, Pengobatan Gratis dan Sembako Murah, di Halaman Kantor Balai Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Rabu (26/1/2022).

Ketua PP Dewiku H. Abidin mengemukakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian antar sesama. Selain itu, untuk meningkatkan kekompakan diantara pengurus dan anggota PP Dewiku.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Dikatakannya, kegiatan ini akan diagendakan secara rutin kedepan. Minimal 2 kali dalam setahun. “Acara ini merupakan inisiator pengurus PP Dewiku yang ingin berbagi dengan masyarakat Desa Kertawirama. Kami ingin menyisihkan sebagian rejeki kami bagi umat muslim di Desa Kertawirama,” ujarnya.

Abidin berharap, baksos ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memberikan motivasi, terutama dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

Kepala Desa Kertawirama Dani Siswanto mengatakan, acara ini merupakan satu bentuk kepedulian dari PP Dewiku terhadap masyarakat Desa Kertawirama. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PP Dewiku atas kegiatan baksos ini yang dapat memulihkan dan  meningkatkan ekonomi masyarakat.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menuturkan, kegiatan ini sebagai wujud nyata keteladanan dari Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kabupaten Kuningan dengan kegiatan yang sangat inovatif.

“Terlebih sebagai insan yang senantiasa patuh dan taat kepada ajaran Islam serta mempunyai kesalehan sosial, hendaknya kita semua mempunyai kepekaan hati dalam menanamkan nilai-nilai kemanusiaan yang dapat bermanfaat dan berguna bagi sesama,” tutur Bupati.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat sekitar untuk peduli antar sesama dan bertindak langsung pada kegiatan seperti ini yang tentu sangat berdampak positif, sehingga dapat terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik.

“Apa yang dilakukan hari ini adalah kegiatan yang positif, berharga dan sangat bernilai, Saya sangat mengapresiasi sekali kepada PP Dewiku,” ungkapnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!