banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Peringati HMPI, Sapma PP Kabupaten Kuningan dan Katar Komara Binangkit Gelar Tanam Pohon dengan Pelajar

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dalam memperingati Hari Menanam Pohon Nasional (HMPI), Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan dan Karang Taruna Komara Binangkit Desa Cisantana menggelar kegiatan Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon di Lokasi Ekowisata Curug Sawer, kemarin.

Giat ini juga diikuti oleh beberapa perwakilan Pelajar dari berbagai sekolah Jenjang SMA/SMK yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan. Para pelajar tersebut sebab diberikan pendidikan dasar tentang arti penting menjaga alam dan menanam pohon oleh Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai, Teguh Setiawan.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan, Rio Bima Saputra, S.E. mengatakan, semua harus kolaborasi, lebih banyak warna lebih baik, ini merupakan langkah awal untuk menjaga dan mencintai lingkungan.

“Semua pihak dilibatkan terutama pelajar dan Mahasiswa yang dalam konteks ini adalah pemuda. Saya yakin dengan berkolaborasi, pemuda akan menjadi garda terdepan dalam pembangunan Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan, Harnida Darius, S.H, sangat mengapresiasi kepedulian pemuda terhadap lingkungan sekitar.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang diinisiasi oleh SAPMA PP dan Karang Taruna sebab kegiatan ini merupakan giat positif demi keberlangsungan generasi yang akan datang, dan diharapkan apa yang hari ini sudah ditanam bisa diurus dengan baik sehingga akan tumbuh dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tegasnya.

Selain itu, beberapa pihak yang dilibatkan dalam kegiatan ini diantaranya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan, PERHUTANI, Korwil III Jabar Bergerak, Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Wilayah VIII, Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah X, DPD KNPI Kabupaten Kuningan serta Pemerintah Desa Cisantana. (rmdty)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!